IMI Tunggu Terobosan Dispora untuk Usulan Perda Keolahragaan

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Korwil Kabupaten Bogor, Aan Triana Al Muharom. IST

CIBINONG – Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Korwil Kabupaten Bogor, Aan Triana Al Muharom, menantikan gebrakan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor untuk segera membahas dan mengusulkan Peraturan Daerah (Perda) tentang Keolahragan.

Menurut Aan, jika ada Perda tentang keolahragaan maka akan sangat jelas dan terang benderang tentang potret masa depan olahraga Kabupaten Bogor itu akan seperti apa. 

Apalagi di Kabupaten Bogor  saat ini sudah ada banyak fasilitas sarana olahraga bertaraf nasional dan internasional. Jadi sudah saatnya Perda Keolahragaan tersebut dibuatkan di ‘Bumi Tegar Beriman’.

Tak hanya itu, kata Aan, dengan adanya Perda keolahragaan minimal ini akan jadi rambu-rambu yang jelas bagaimana cara Pemkab Bogor menghargai prestasi para atlet, pelatih, pelaku olahraga dan juga elemen lain yang punya kontribusi dalam pembangunan dunia keoahragaan di Kabupaten Bogor .

Disamping itu, kata politisi Partai Golkar ini, dengan adanya Perda tentang keolahragaan juga akan jadi acuan untuk tata kelola soal sewa dan retribusi semua fasilitas olahraga milik Pemkab Bogor  .

“Kami juga beharap dalam penyusunan kembali Perda tentang keolahragaan minimalnya Dispora Kabupaten Bogor  harus melibatkan pemerhati, pengamat keolahragaan, pakar olahraga, lembaga  atau organisasi keolahragaan seperti KONI, NPCI, FORMI dan BAPOPSI Kabupaten Bogor,” ucap Aan Triana Al Muharom, Rabu (5/5/2021).

Lebih lanjut Aan menjelaskan, kegiatan keolahragaan di Kabupaten Bogor tidak akan lepas dari empat lembaga atau organisasi keolahragaan tersebut. Jadi saat ini, semua pelaku dan pemangku kebijakan olahraga di Kabupaten Bogor jangan bicara kebelakang.

“Saya ingin semua elemen keolahragaan harus satu visi dan satu misi untuk mewujudkan Perda Keolahragaan di Kabupaten Bogor,” pungkasnya. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.