IMI Korwil Kota Bogor Hanya Turunkan Dua Pebalap Saja, Nomor Grasstrack Menjadi Andalan

Salah satu pebalap grasstrack IMI Kormil Kota Bogor, Rizky Aditya, melakukan persiapan, pada kejuaraan grasstrack 2021 di Jampang Surade, Sukabumi, pada 13 hingga 14 Maret 2021 lalu. IST

BOGOR – Pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) Korwil Kota Bogor, memastikan diri hanya akan menurukan dua pebalap andalannya pada Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (BK Porprov) XIV Jawa Barat 2021 ini.

Kedua pebalap yang telah dipersiapkan tim pelatih dan Binpres IMI Korwil ‘Kota Hujan’ di antaranya Rizky Aditya dan Fachry. Bahkan kedua pebalap tersebut bakal tampil dinomor Grasstrack pemula dan junior.

Hal itu ditegaskan langsung Sekretaris Umum IMI Korwil Kota Bogor, Eliezar Manurung, Rabu (17/3/2021).

“Kita sudah mempersiapkan dua pebalap untuk tampil di nomor grasstrack pemula dan junior pada BK Porprov 2021 nanti. Karena peluang untuk bisa naik podium lebih ke nomor grasstrack tersebut. Sedangkan dinomor motocross kita tidak akan turun,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Ezar ini menjelaskan, bahwa pebalap Kota Bogor, turun di tiga nomor, dan dari tiga nomor tersebut Rizky Aditya turun di nomor grasstrack junior. Sedangkan Fachry lebih ke nomor grasstrack pemula.

“Sejauh ini persiapan pebalap terus kita perkuat, baik dari fisik, maupun penguasaan jalur. Selain itu, kedua pebalap juga kita ikutkan dalam event-event resmi daerah ataupun nasional. Sabab itu sangat penting untuk pebalap-pebalap kami, sebelum bertanding pada BK Porprov,” tegasnya.

Ezar melanjutkan, kedua pebalap sekarang fokus berlatih di Cipanas, Kabupaten Cianjur. Tapi, sambung Ezar, rencananya tempat latihan akan dipindah ke Puncak Cisarua, Kabupaten Bogor.

“Kita sudah survei jalur track yang ada di Puncak. Jadi dalam waktu dekat ini pebalap kita akan fokus berlatih di Puncak Cisarua,” tambahnya.

Disinggung soal target, dengan tegas Ezar menjelaskan, jika target utama IMI Korwil Kota Bogor, ingin meloloskan kedua pebalap dari nomor grasstrack. Meski peluang podium sudah ada dari kedua pebalap pada Porprov 2022 mendatang, tapi kuncinya ada di BK. Jadi IMI wajib meloloskan kedua pebalap grasstrack tersebut. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.