Imbauan Rumah Makan Wajib Tutup Siang Hari Sudah Disebar, Warung Penjual Miras Siap-siap Digerudug Pol PP dan Polsek

Kepala Unit Polisi Pamong Praja Kecamatan Cibungbulang, Agus Juanda. (Jefri | Pakar)

CIBUNGBULANG – Kepala Unit Polisi Pamong Praja Kecamatan Cibungbulang, Agus Juanda menyatakan sebanyak ratusan lembar surat edaran berisi imbauan rumah makan tidak buka pagi maupun siang hari selama puasa, telah disebar.

“Ratusan lembar imbauan kepada semua pengusaha rumah makan jenis apapun, sudah kami sebar. Saya imbau semua pengusahanya mau mematuhi aturan yang diberlakukan kecamatan selama masa puasa 2024 kali ini,” kata Agus Juanda Kanit Pol PP Kecamatan Cibungbulang.

Sebagai penegak Perda, tegas Agus, pihak Satpol PP memiliki wewenang untuk menegur dan menyegel rumah makan yang masih bandel lantaran emoh menghiraukan imbauan.

“Namun pada Ramadan kali ini, kami mencoba memberikan sedikit toleransi kepada rumah makan yang masih beroperasi di siang hari, mereka harus menggunakan kain penutup seperti menggunakan tiray gorden yang tidak tembus pandang,” sambungnya.

“Jika bandel, ya akan kami tutup saja usahanya selama tiga atau empat hari sebagai efek jera,” ujarnya.

Di lain hal, sambung Agus Juanda, pihaknya juga akan merazia miras, terutama pada warung-warung yang terindikasi menjual minuman haram seperti warung kelontong maupun warung-warung jamu.

“Jika dalam razia miras tersebut kedapatan ada pemilik kios jamu dan warung kelontong yang menjualnya selama Ramadan, maka akan kami kenakan sanksi, berikut akan ditindaklanjuti ke pihak kepolisian dengan ancaman tindak pidana ringan,” katanya menjekaskan.

Selain itu lanjut Agus, Pol PP juga akan merazia para penjual petasan yang menjajakan petasan dengan berdaya ledak besar.

“Upaya ini untuk menjaga kenyamanan semua umat muslim Cibungbulang selama menjalankan ibadah puasanya. Termasuk razia rutin terhadap spanduk-spanduk maupun baliho berisi iklan sebuah produk yang ngemplang perizinan, dan jika nantinya ditemui ada spanduk yang melanggar, dengan tegas akan kita copot spanduknya tanpa pandang bulu,” tegasnya. =JEF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.