Imarindo dan Dompet Dhuafa Tebar Daging Kurban ke Warga

Proses penyembelihan hewan qurban dari Dompet Dhuafa. Fahri | Pakar


KEMANG – Misi meluaskan sebaran daging kurban hingga pelosok negeri masih terus terjaga dalam Program Tebar Hewan Kurban (THK) 1444 H Dompet Dhuafa.

Bersama Ikatan Manager Artis Indonesia (Imarindo), Dompet Dhuafa dengan semangat Satu Kurban Banyak Kebaikan menyalurkan hewan kurban domba/kambing (doka) di wilayah Zona Madina, Kecamatan Kemang dan Parung, Bogor.
 
“Beberapa daging kurban juga langsung didistribusikan pada penerima manfaat yang ada di sekitar Zona Madina. Tidak hanya mendistribusikan, Dompet Dhuafa juga mengkampanyekan Kurban Asik Tanpa Plastik, kemasan yang digunakan diganti dengan anyaman atau besek,” ucap Udhi Tri Kurniawan selaku Direktur Zona Madina Dompet Dhuafa, Kamis (28/6/2023).
 
Imarindo atau Ikatan Manajer Artis Indonesia sendiri merupakan organisasi yang mewadahi para manager artis, musisi, entertainer dan pelaku seni lainnya di seluruh Indonesia.

Organisasi tersebut didirikan guna membantu kinerja dan persoalan para manager artis serta artis yang di-handle-nya dengan EO dan Promotor, bahkan dengan media tv, radio, cetak, dan online.
 
Ini merupakan kali pertama Imarindo bekerja sama dengan Dompet Dhuafa untuk menebar manfaat. Imarindo pun berharap, ke depan akan makin banyak kolaborasi kebaikan di bidang lainnya dengan Dompet Dhuafa. Imarindo juga turut mengungkapkan kekagumannya pada Kawasan pemberdayaan Zona Madina yang dikelola oleh Dompet Dhuafa.
 
Roberto Pieter Ketua Umum Imarindo berharap nantinya akan ada kerja sama lain lagi setelah ini dan akan banyak yang bisa diselaraskan dengan Bidang Sosial dan Rohani di Imarindo. Imarindo mengaku kagum waktu sampai di area Zona Madina Dompet Dhuafa.

“Tempatnya sejuk, dan sebagai tempat pemberdayaan umat di sini bagus, ada masjid, ada kampus, dikelola dengan baik. Suatu saat mungkin bisa bikin kolaborasi di sini juga. Terima kasih banyak kepada Dompet Dhuafa, semoga amal kita semua bisa diterima dan menjadi berkah,” tutur Roberto Pieter selaku Ketua Umum Imarindo.
 
Untuk diketahui, dalam pendistribusian hewan kurban, Zona Madina Dompet Dhuafa telah menerapkan go green, yakni menggunakan besek yang terbuat dari bambu sebagai wadah daging kurban. Lapisan daun pisang di dalam besek membuat daging menjadi lebih segar dan tidak terkontaminasi oleh racun yang ada pada plastik. Dompet Dhuafa menggalakkan kampanye mengurangi kantong plastik untuk pendistribusian daging kurban. FRI
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.