ILDI Gelar Lomba di Rangkaian Forkot, ZM : Mencari Pegiat Potensial Untuk Hadapi Forprov 2024

Ketua KORMI Kota Bogor Zaenul Mutaqin bersama Ketua Inorga ILDI Hj. Desi Iswahwoni, usai membuka acara perlombaan ILDI di Botani Aquare, Kota Bogor. Syarif | Pakar

BOGOR – Sebanyak 70 orang peserta dari berbagai kategori mengikuti perlombaan yang digelar Induk Olahraga (Inorga) Ikatan Langkah Dansa Indonesia (ILDI), dalam rangka Festival Olahraga Masyarakat (FORKOT) 1 tahun 2023 yang digagas Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Bogor. Acara dilaksanakan di lantai 3 Botani Square dan dihadiri langsung Ketua KORMI Kota Bogor Zaenul Mutaqin pada Kamis 23 November 2023.

Ketua KORMI Kota Bogor Zaenul Mutaqin mengatakan, hari ini dilaksanakan pertandingan oleh Inorga ILDI dan merupakan rangkaian dari acara FORKOT tahun 2023 Kota Bogor. Kemarin sudah dilaksanakan juga pertandingan oleh Komunitas Bapers Indonesia, lalu nanti besok Inorga Asosiasi Senam Kebugaran Indonesia (ASKI) menggelar pertandingan.

“Jadi semua rangkaian ini dalam agenda FORKOT, dan puncaknya nanti pada 25 November atau hari sabtu di GOR Pajajaran. Puncaknya nanti ada agenda senam massal APMO Jawa Barat, dan dilanjutkan pertandingan dari masing-masing Inorga,” ucap Zaenul atau yang akrab disapa ZM ini.

ZM menjelaskan, masing-masing Inorga menggelar perlombaan dengar target untuk mencetak maupun melahirkan para pegiat olahraga potensial. Semua lomba yang dilaksanakan oleh Inorga, diharapkan bisa selesai hingga hari Sabtu mendatang.

“Karena kita akan menghadapi agenda Festival Olahraga Provinsi (Forprov) tahun 2024 di Bekasi Raya. Pada Forprov tahun lalu, Kota Bogor berhasil meraih peringkat 4 besar di Jawa Barat. Tentunya di Forprov 2024 nanti, KORMI Kota Bogor optimis bisa meraih juara umum,” jelasnya.

Sementara ditempat yang sama, Ketua ILDI Kota Bogor, Hj. Desi Iswahwoni menyebutkan, 70 peserta yang hadir itu dari berbagai kategori. Pertama adalah kategori grup itu usia 35 tahun keatas, kedua kategori perorangan dimana disitu ada pra lansia dan lansia. Lomba yang digelar inipun untuk melahirkan dan mencari pegiat-pegiat profesional dan potensial. Tim juri yang menilai di lomba ini, dihadirkan dari ILDI Jawa Barat.

“Kami sangat mendukung dan mengapresiasi FORKOT yang pertama digelar di Kota Bogor ino. Semoga FORKOT selanjutnya bisa lebih banyak lagi pesertanya. Yaa, kita siapkan pegiat-pegiat ILDI Kota Bogor untuk mengikuti lomba Forprov Jabar tahun 2024 di Bekasi Raya,” pungkasnya. RIF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.