Ikuti Seleksi PON Papua, Alfino Geber Program Latihan

Petinju Kota Bogor, Alfino Nanlohy (kiri), tengah melakoni pertandingan uji coba dengan salah satu petinju PON Papua di Bekasi, Rabu (19/5/2021). IST

BOGOR – Petinju binaan Pengurus Cabang Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kota Bogor, Alfino Nanlohy terus meningkatkan program latihan, guna mengincar tiket lolos dari seleksi yang digelar Pengurus Provinsi (Pengprov) Pertina Jawa Barat, untuk kelas 64 kilogram, pada Selasa (1/6/2021) mendatang.

“Saat ini saya tetap fokus berlatih. Bahkan sakarang juga saya sedang menjalani pertandingan uji coba dengan tim PON Papua, di Bekasi, bersama tim pelatih,” ujar Alfino Nanlohy via pelatih tinju Kota Bogor, Oky Anrdiansyah, Rabu (19/5/2021).

Remaja yang akrab disapa Fino ini menjelaskan, kalau dirinya juga tengah konsentrasi berlatih. Mengingat, latihan tersebut bagian dari persiapan, sebelum bertolak ke Kota Bandung, mengikuti seleksi atlet tinju di kelas 64 kilogram, untuk skuat tinju Jawa Barat, menuju PON Papua 2021.

“Saya menargetkan lolos dalam seleksi, dan bisa tergabung dalam skuat tim PON tinju Jawa Barat, menuju PON Papua 2021. Sehingga persiapan jadi skala prioritas saya,” tegasnya.

Fino menambahkan, bahwa dalam seleksi nanti, dirinya ingin tampil maksimal, agar bisa lolos, dan menjadi bagian dalam skuat tinju Jawa Barat untuk PON Papua 2021 nanti. Apalagi seleksi ini kesempatan yang sangat baik untuk bisa menampilkan yang terbaik.

Sementara itu, pelatih tinju Kota Bogor, Oky Andriansyah memastikan, jika kesiapan para petinju terus digeber. Mengingat, ini semua untuk mencapai target, yakni tiket lolos dari Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (BK Porprov) XIV Jawa Barat 2021. Termasuk juga pentinju Alfino Nanlohy yang akan mengikuti seleksi tim tinju Jawa Barat.

“Saya optimis, dan yakin, Fino bisa lolos dalam seleksi dan bergabung dengan tim tinju Jawa Barat,” kata Oky Andrianayah. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.