Ikut Lomba Satkamling Tingkat Polda Jabar, Pemdes Gunung Putri Wakili Pemkab Bogor

GUNUNGPUTRI – Pemerintah Desa Gunung Putri, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor mengikuti pelaksanaan lomba Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) tingkat Polda Jawa Barat.

Hal tersebut di ungkapkan oleh Kepala Desa Gunung Putri, Daman Huri bahwa pihaknya saat ini mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor dalam rangka mengikuti lomba Satkamling.

“Kita Pemerintah Desa Gunung Putri menjadi satu satunya desa yang mewakili Kabupaten Bogor untuk mengikuti lomba Satkamling tingkat Polda Jawa Barat,” ungkapnya.

Lanjut ia mengatakan pihaknya mengikuti lomba tersebut guna meningkatkan keamanan serta menjaga masyarakat dalam penyebaran narkotika dan dalam bentuk kriminal.

“Tujuan lomba ini adalah untuk menguatkan sistem keamanan lingkungan (Siskamling). Penguatan pun dilakukan melalui anggota Linmas yang terdapat di masing-masing pos dimana Linmas bisa dikatakan sebagai Polisi di desa sendiri, lingkungannya, dan bagi masyarakat ditempat tersebut,” katanya.

Ia pun menyebutkan sebanyak 46 pos Sistem Keamanan Lingkungkan (Siskamling) yang ada di Pemerintah Desa Gunung Putri, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor.

“Karena di Desa Gunung Putri terdapat 14 RW yang artinya 46 RT dan masing masing RT tersebut memiliki 46 pos siskamling dan kita pun memiliki 1 induk siskamling,” ucapnya kepada Pakar.

Tak hanya itu pihaknya pun meminta kepada masyarakat untuk membantu menjaga serta memerangi kriminal guna menurunkan tingkat kriminalitas di Desa Gunung Putri.

Sementara itu, salah satu Ketua RT 02/11, Yuni mendukung Pemerintah Desa dengan mengikuti lomba Satkamling tingkat Polda Jawa Barat.

“Pastinya kita selalu mensupport dan terlebih lagi kita menjadi satu satu Desa yang mewakili Kabupaten Bogor untuk lomba tingkat Polda Jabar dan itu sudah menjadi kebanggaan kita sebagai warga Desa Gunung Putri,” pungkasnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.