Idsurvey Tanaman Ribuan Pohon di Parung Panjang

PARUNG PANJANG – Rayakan Hut ke 2 tahun, Idsurvey lakukan penanaman pohon di Gunung Dago, Kecamatan Parung Panjang, Kabupaten Bogor. Upaya penanaman pohon sekaligus untuk mengurangi karbon dioksida di wilayah Jakarta, mengingat lokasi penanaman pohon sangat berdekatan dengan ibu kota.

Direktur hubungan kelembagaan Idsurvey Andry Tanudjaja mengatakan, ini dalam rangka ulang tahun Idsurvey ke dua tahun, dalam perayaan hari jadi perusahaan melakukan penanaman pohon sebanyak 2700 pohon. “Kita menanam tiga jenis pohon yaitu pohon durian, pohon alpukat dan pohon petai,” ujarnya kepada awak media, Minggu 3 Desember, 2023.

Menurutnya, perusahaan memilih lokasi ini karena dekat dengan Jakarta juga bisa mengurangi karbon dioksida di wilayah Jakarta. “Jakarta mengalami polusi udara sehingga daerah yang ini sangat dekat dengan Jakarta, sehingga memberikan kontribusi bagi lingkungan,” paparnya.

Sementara itu, ia menuturkan, perusahaan akan selaku konsisten dalam memberikan corporate social responsibility (CSR) terhadap lingkungan. “Sangat sekali, karena dari Kementerian BUMN mengarahkan agar CSR nya untuk mengurangi emisi karbon,” tuturnya.

Lebih lanjut, ia juga menyampaikan bahwa saat ini pihaknya telah melakukan kegiatan penanaman pohon dihampir 6 titik diseluruh Indonesia. “Kegiatan sudah dilaksanakan di 6 titik diseluruh Indonesia bahkan tidak hanya di Bogor, kami juga melaksanakan di Jawa Tengah, Jawa Timur dan di daerah lainnya,” tuntasnya – FIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.