Identitas Pembunuh Mayat Dalam Karung Terungkap, Pelaku Adalah Kekasihnya Sendiri

Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin beserta jajaran saat menunjukkan beberapa barang bukti kejahatan pada kasus mayat dalam karung di Cibinong, Kabupaten Bogor. (Khaerul Umam | Pakar)

CIBINONG – Kepolisian Resor (Polres) Bogor, menetapkan satu pelaku pembunuhan pada kasus mayat dalam karung di Kampung Pisang, Kelurahan Karadenan, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor yang ditemukan pada Rabu 9 Februari lalu.

“Satu pelaku kami tangkap berinisial AS, 30 tahun. Dia adalah kekasih korban SN, 25 tahun,” ungkap Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin, Jumat (11/2/2022).

Iman menjelaskan, motif pelaku menghabisi nyawa kekasihnya tersebut karena cemburu. Sebab, banyak telepon masuk yang didominasi laki-laki masuk ke dalam ponsel korban.

Menurut Iman, aksi keji pelaku tersebut terjadi setelah keduanya berhubungan intim di sebuah sebuah kontrakan di wilayah Kelurahan Ciparigi, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor pada Sabtu 5 Februari 2022.

“Pelaku membekap korban sekitar 10 menit. Dugaan ini diperkuat dengan hasil visum, dimana dokter menyimpulkan bahwa korban meninggal karena terganggu jalur pernapasannya,” tutur Iman.

Setelah korban tewas, sambung Iman, pelaku sempat berencana menguburnya di dapur kontrakan tempat mereka bercinta. Bahkan niatan itu sempat dilakoni dengan menggali tanah menggunakan bor dan sekop.

Namun akhirnya, pelaku memutuskan untuk membungkus korban dalam sebuah karung disertai disertai berbagai barang milik korban, hingga menyerupai paket.

“Pelaku kemudian berencana membuang jasad kekasihnya itu pada sebuah sungai, namun di tengah perjalan menggunakan sepeda motor, karung berisi mayat itu jatuh di lokasi penemuan dan pelaku tidak kuat untuk mengangkatnya kembali ke atas sepeda motor, hingga kemudian ditinggalkan begitu saja,” jelas Iman.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 338 dan 340 KUHP dengan ancama pidana maksimal seumur hidup karena dengan sengaja atau berencana menghilangkan nyawa orang lain.

Sebelumnya diberitakan, warga Kampung Pisang, Kelurahan Karadenan, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, digegerkan dengan penemuan sosok mayat terbungkus dalam karung, Rabu (9/2).

Kanit Reskrim Polsek Cibinong, AKP Yunli Pangestu mengungkapkan, mayat tersebut pertama kali ditemukan warga sekitar pukul 12.30 WIB.

Kata Yunli, mayat tersebut terbungkus di dalam karung berlapis plastik keresek berwarna hitam bersama dengan pakaian-pakaian, sehingga bungkusan itu terlihat besar.

Sementara, warga sekitar bernama
Zaenudin (45) mengungkapkan bahwa awalnya warga curiga melihat sebuah karung besar tergeletak di pinggir jalan dengan kondisi dikerubungi lalat serta mengeluarkan bau tak sedap.

Akhirnya, kata dia, warga berinisiatif merobek karung tersebut untuk memastikannya.

“Iya, disobek sedikit. Pas tahu itu mayat langsung kita lapor polisi,” kata Zaenudin. =MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.