ICMI Gandeng Departemen UKM Kembangkan Usaha Masyarakat Bogor

Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orwilsus Bogor, menggandeng Departemen Pemberdayaan Usaha Kecil Menengah (UKM), Kewirausahaan dan Ekonomi Syariah Bogor. IST

CIBINONG – Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orwilsus Bogor, menggandeng Departemen Pemberdayaan Usaha Kecil Menengah (UKM), Kewirausahaan dan Ekonomi Syariah Bogor, untuk mensukseskan program kewirausahaan.

“Kami mendukung penuh inisiasi pembedayaan (UKM) ini. Kami harapkan hal ini juga dapat menjadi inspirasi bagi ICMI lainnya di Indonesia,” ujar Ketua ICMI Orwilsus Bogor, Aceng Hidayat MT, Selasa (17/5/2022).

Dukungan yang sama pun diungkapkan,
Ketua Dewan Pengawas Syariah BPRS Mitra Harmoni Bandung, Djufri Djamaluddin.

Menurutnya, kerjasama dengan Departemen Pemberdayaan UKM Bogor ini akan sangat membantu dalam mengembangkan usaha kecil masyarakat, khususnya di wilayah Bogor.

“Tentunya kami pun sangat mendukung pengembangan program UKM dengan ekonomi syariah di Kabupaten Bogor ini,” kata Djufri.

Sementara, Kepala Departemen Pemberdayaan UKM, Kewirausahaan dan Ekonomi Syariah Bogor, M.Rizky, menyambut baik rencana kerja sama tersebut.

“Tentu program ini harus kita wujudkan, mengingat UKM menjadi roda penggerak perekonomian masyarakat di daerah dan salah satunya di Kabupaten Bogor,” ungkapnya.

Sebagai tahap awal, Anggota DPRD Dapil IV Kabupaten Bogor tersebut mengatakan jika pihaknya akan membahas lebih jauh rencana pengembangan sistem kewirasuahaan khususnya bagi masyarakat yang berkecimpung dalam industri UKM daerah.

“Dengan adanya kerjasama kita dengan ICMI serta Keluarga M.Rizky (KERIS), kita akan kembangkan juga sistem edukasi ekonomi syariah. Sehingga nantinya akan tercpita sistem industri yang saling berhubungan antara pertumbuhan ekonomi masyarakat dengan sosial,” jelas Rizky. =MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.