HUT Ke-28, PTPN Group Bagikan 10 Ribu Paket Sembako

JAKARTA – Mengusung tema Sinergi Membangun Harmoni, PTPN III Holding (PTPN Group) memperingati hari ulang tahun ke-28 dengan kegiatan filantropi. Sebanyak 10.150 paket sembako dibagikan kepada warga di sekitar perusahaan, 150 paket diantaranya kepada warga di sekitar Kebun Way Berulu, Pesawaran, Lampung.


Penyerahan paket yang berisi beras, minyak goreng, dan gula pasir di Unit Way Berulu berlangsung Kamis (13/6/24) dengan seremoni sederhana. Hadir pada kesempatan itu Staf Ahli Bupati Pesawaran M. Alhusnuriski, dari Polres, dari Kodim, Camat Gedongtataan, Kades Kebagusan, dan beberapa tokoh lain. Dari Kantor Regional PTPN I Regional 7 hadir Ina Sitompul, Kasubbag. TJSL dan Humas; sedangkan Muhammad Nugraha, Manajer PTPN I Regional 7 Kebun Way Berulu menyambut sebagai tuan rumah.

Pada sambutan pembukanya, Muhammad Nugraha mengatakan, acara ini merupakan rangkaian kegiatan hari ulang tahun PTPN III Holding, induk perusahaan yang membawahkan Subholding PTPN I dan PTPN IV. Memanfaatkan momen ini, perusahaan menggunakan anggaran Corporate Social Responsibility (Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan) untuk memberikan manfaat dasar kepada warga sekitar perusahaan.


“Untuk diketahui, PTPN III Holding adalah induk perusahaan kami. Dalam rangka rangkaian menyeramarakkan HUT ke 28, digelar Program Sinergi Membangun Harmoni. Program ini merupakan kegiatan CSR atau TJSL. Secara keseluruhan, terdapat 10 ribu lebih paket sembako, yang dibagi di semua wilayah kerja PTPN Group. Kita di PTPN I Regional 7 ada 600 paket. Dan yang di Kebun Way Berulu, alhamdulillah kebagian 150 paket,” kata dia di sela acara.


Program Sinergi Membangun Harmoni yang diluncurkan oleh Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) ini bertujuan untuk membangun hubungan yang harmonis dan sinergis antara PTPN III (Persero) dengan masyarakat di sekitar unit-unit operasionalnya.


“Penyerahan bantuan paket sembako ini merupakan bentuk kepedulian PTPN III (Persero) yang disalurkan kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Gedong Tataan, Pesawaran,” kata Nugraha.

Ia menguraikan, jumlah keseluruhan paket sembako se-PTPN 1 sebanyak 2.700 paket yang disalurkan ke Regional 1 s.d 8, dan Regional 7 mendapatkan 600 paket yang diserahkan melalui empat Kebun di Lampung, Sumsel, dan Bengkulu.
Selain menyerahkan bantuan paket sembako, PTPN I Regional 7 juga menyerahkan dana Rp25 juta untuk pembangunan satu unit sumur bor di Dusun 3 RT 01 RW 03 Desa Sukabanjar, Gedongtataan, Pesawaran.


“Kami berharap HUT ke-28 ini menjadi momen yang istimewa bagi PTPN I Regional 7 dan masyarakat sekitarnya.
Dengan penuh optimistis, Nugraha juga menyatakan, PTPN I Regional 7 terus berpacu memperbaiki diri dan meningkatkan kinerja perusahaan agar bisa memberi manfaat lebih besar kepada masyarakat. Oleh karenanya, dia meminta dukungan dari stakeholder, terutama pemerintah daerah dan aparat terkait, para tokoh, dan masyarakat untuk membantu menciptakan situasi usaha yang kondusif.

Dalam kesempatan itu, Staf Ahli Bidang Ekubang Kabupaten Pesawaran M. Alhusnuriski menyatakan apresiasi dan dukungannya kepada PTPN Group. Ia berharap kegiatan yang menyentuh langsung kepada kebutuhan dasar masyarakat ini berkelanjutan.
Demikian juga dengan berbagai bantuan dalam pengadaan fasilitas umum dasar untuk masyarakat sekitar. Hal ini akan memberi dampak positif kepada model dukungan masyarakat untuk kondusivitas wilayah dan dukungan kepada perusahaan.


“Seperti bantuan pembangunan sumur bor yang diberikan PTPN kepada Desa Sukabanjar ini, bermanfaat sekali. Sebab, ini adalah fasilitas umum dasar yang memang sangat dibutuhkan. Oleh karena itu, mari kita dukung dengan saling menjaga. Saya berharap ini terus dilakukan perusahaan agar hubungan dengan masyarakat tambah harmonis. Terima kasih PTPN,” kata dia.


Program TJSL ini merupakan salah satu wujud kepedulian PTPN Group yang diejawantahkan PTPN I Regional 7 terhadap masyarakat. Perusahaan berkomitmen untuk terus meningkatkan kesejahteraan karyawan dan membangun hubungan harmonis dengan masyarakat. RIF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.