Hujan Deras dan Angin Kecang, Pohon Besar di Cibungbulang Tumbang, Arus Lalin Terganggu

Pohon besar di Desa Ciaruteun Cibungbulang tumbang setelah diterpa hujan deras, dan angin kencang. (Fahri | Pakar)

CIBUNGBULANG – Sebuah pohon besar yang berada di pinggir salah satu jalan di wilayah Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor tumbang, setelah diterjang hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah Bogor Barat dan sekitarnya, Kamis (9/11/2023), kemarin.

Peristiwa pohon besar tumbang tersebut tepatnya terjadi di Jalan Raya Cibungbulang, Desa Ciaruten, Kecamatan Cibungbulang. Akibat pohon tumbang yang melintang di badan jalan raya itu membuat arus lalu lintas terganggu beberapa jam dan menyebabkan kemacetan panjang, baik dari arah Leuwiliang maupun dari arah Bogor.

“Kejadiannya pas maghrib, hujan deras sama angin kencang. Terus pohon roboh menutup jalan dan akhirnya macet hampir dua jam. Tapi sudah dievakuasi sama Damkar Leuwiliang,” kata Eli (41) seorang warga sekitar.

Selain menutup badan jalan raya, pohon tumbang tersebut juga menimpa sebuah kios bengkel motor yang berada di sebrang jalan dan tiang listrik milik ULP PLN Leuwiliang, sehingga wilayah Cibungbulang ada pemadaman listrik sementara.

“Kalau korban jiwa sih nggak ada, cuma menimpa bengkel dan tiang listrik aja. Makanya aliran listrik di wilayah sini mati,” ungkap Eli.

Setelah pohon tumbang ditangani pihak Damkar arus lalu lintas di lokasi normal kembali. Petugas PLN ULP Leuwiliang juga telah memperbaiki tiang listrik yang tertimpa pohon . Bantuan juga datang dari beberapa relawan Indonesia Escorting Ambulance (IEA) Bogor Raya yang ikut serta membantu pengaturan arus lalin. =FRI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.