Hujan Angin ‘Acak-acak’ Proyek Pasar Jambu Dua, Direktur PT BAM Bilang Begini

Keadaan di lokasi proyek Pasar Jambu Dua setelah diterpa hujan deras disertai angin kencang. IST

BOGOR – Hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Kota Bogor pada Sabtu (18/11/2023) sore, hal ini mengakibatkan hebel bagian pinggir bangunan lantai 2 Proyek Pasar Jambu Dua yang baru saja dipasang ambruk.

Direktur PT Bogor Artha Makmur (BAM), MH Ages mengatakan, berdasarkan info dari lapangan hebel yang ambruk, baru pengerjaan sekitar satu jam sehingga belum kering.

“Itu kejadiannya sekitar Pukul 15.35 WIB, turun hujan disertai angin kencang, jadi hebel yang dipasang belum kering langsung tetimpa hujan sehingga ambruk,” ungkap MH Ages kepada wartawan, Minggu (19/11/2023) pagi

Ages melanjutkan, padahal kalau atapnya belum dipasang maka sebaiknya jangan dulu memasang hebel pinggir. Namun, mungkin para pekerja, mengira tidak akan turun hujan yang dahsyat disertai angin kencang.

“Iya, harusnya jangan dipasang dulu, mungkin tadi yang kerja mengira tidak akan turun hujan makanya dipasang. Lalu, baru juga setengah atau sekitar satu jam ternyata turun hujan deras sekali dan angin kencang,” tuturnya.

Ages menjelaskan, peristiwa tersebut tidak menimbulkan masalah di lapangan sebab langsung ditangani dan sekitar 20 menit sudah clear semua.

“Sekitar 20 menit langsung steril tidak ada kerugian, hanya ada mobil pick up yang tertimpa tapi tidak rusak parah dan kacanyapun tidak pecah. Kami bertnggung jawab atas kerusakannya,” jelasnya.

Ages menegaskan, kejadian ini tidak menganggu progres pengerjaan, progres minggu lalu 58 persen, sekarang menyentuh 60 persen.

“Ya, itu kan hanya sedikit pasangan herbel saja pak, jadi tidak berubah progres pembangunan,” tegasnya.

Ages juga mengatakan, bahwa bencana akibat hujan tersebut tidak hanya terjadi di wilayah Pasar Jambu Dua saja, namun juga terjadi di wilayah pemukiman di wilayah Bogor lainnya.

“Iya, di Cimahpar, Bogor Utara pun terjadi hujan angin kencang, sekitar Jambu Dua yaitu Taman Heulang juga pohon besar tumbang,” pungkasnya.=ROY

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.