Hotel Bogor Valley Dijadikan Lokasi Isolasi Pasien COVID-19 Kota Bogor

Dinas Kesehatan Kota Bogor bersama Camat Tanah Sareal saat bertemu pihak Hotel Bogor Valley. (Ist)

BOGOR – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor mulai terus menyiapkan tempat yang akan digunakan sebagai pusat isolasi pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) COVID-19. Setelah beberapa hotel gagal dijadikan pusat isolasi, kini Pemkot Bogor menjajaki hotel Bogor Valley di Jalan Sholeh Iskandar, Kecamatabln Tanah Sareal, Kota Bogor, untuk dijadikan lokasi isolasi pasien COVID-19. 


Dalam rangka persiapan pemanfaatan hotel Bogor Valley sebagai pusat isolasi pasien konfirmasi Asimptomatik Covid-19, tim Dinas Kesehatan Kota Bogor yang terdiri dari dr. Oki K (Kabid Yankes), dr. Siti Robiah (Kabid Kesmas), Ibu Ika Lastya (Kasie Promkes), melakukan kunjungan dan pertemuan dengan pihak pengelola dan PPSRS Apartemen Bogor Valley, Selasa (2/2/2021). 


Camat Tanah Sareal, Sahib Khan mengatakan, sosialisasi dilakukan kepada wilayah terdekat Hotel Bogor Valley guna memberikan informasi, arahan, juga memperkuat Protokol Kesehatan (Prokes) di apartemen agar menjaga lingkungan terbebas dari Covid-19. “Besok ada sosialisasi zoom meeting dengan penghuni apartemen Bogor Valley,” ungkap Sahib kepada pakuanraya.com.


Kunjungan dari Dinkes siang tadi, lanjut Sahib, meneruskan pertemuan sebelumnya, Senin (1/2/2021) berkoordinasi dengan perwakilan dari PPPSRS dihadiri  oleh GM Hotel Bogor Valley, Dinas Kesehatan, Camat Tanah Sareal dan Pak Lurah Kedung Badak. 


“Pertemuan membahas rencana pembentukan Satgas Internal Apartemen Bogor Valley yang berintegrasi dengan  satgas Pusat Isolasi Hotel Bogor Valley dan Satgas Kota Bogor, serta melakukan pertemuan dan sosialisasi penguatan Protokol Kesehatan secara daring dengan semua penghuni apartemen Bogor Valley,” jelasnya. 


Untuk penggunaan hotel Bogor Valley, yang akan digunakan sebanyak 65 room dimulai dari lantai 2, 3 dan 5. “Hanya memakai 3 lantai dengan 65 room. Kesiapannya sedang dimatangkan terus,” ucapnya. RIF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.