Hore, Warga Tegal Lega dan Lebak Wangi Dapat Wifi Gratis dari Budy Antoro

Para pelajar sedang melaksanakan PPJ dengan fasilitas WiFi gratis yang diberikan oleh Budy Antoro. JEFRY

CIGUDEG – Meski Pemerintah Kabupaten Bogor sudah memberikan Bantuan WiFi Gratis kepada 40 wilayah Kecamatan untuk kebutuhan warga yang tempat tinggalnya susah signal alias blank spot jaringan internet, nyatanya sampai kini kebutuhan akan jaringan internet tersebut masih dirasakan kurang.

Masih banyak pemukiman warga khususnya yang ada di Kabupaten Bogor Bagian Barat berada di lereng bebukitan, Lembah yang terhalang gunung gunung. Menyikapinya hal itu, Budy Antoro penggiat pemerhati pendidikan wilayah Bogor Barat yang juga ketua Yayasan Pesona Dywantara dan Yayasan Anak Bangsa sekaligus Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kabupaten Bogor, terpanggil ingin ikut berpatisipasi membantu satu kawasan di Kecamatan Cigudeg yakni Kampung Tegal Lega dan Lebak Wangi di desa Rangas Jajar.

“Saya persilahkan semua warga LebakWangi dan Tegal Lega yang ingin menggunakan Wifi untuk daring PJJ dengan sekolah, datang saja ke sekolah saya SMK anak Bangsa LebakWangi, saya kasih Gratis,” ungkap Budy Antoro kepada pakuanraya.com.

Tapi sambung Budy, begitu nanti saat datang ke sekolah, jangan berbondong bondong, sebab harus mengikuti aturan protokol kesehatan (Prokes) dan wajib bergilir bergantian. Masih kata Budy, pendirian menara transmiter miliknya setinggi 5 stage atau 25 meter yang terpasang di SMK Anak Bangsa Lebak Wangi, di bangun empat tahun silam, awalnya untuk membantu kebutuhan Dapodik sekolah, laporan kerja sekolah maupun lainnya dengan sistem Online.

“Tapi kini dengan jangkauan jaringannya bisa mencapai radius lebih dari 250 meter, maka sejak dua tahun lalu juga dimanfaatkan oleh beberapa sekolah SD di Lebak Wangi, termasuk begitu muncul pandemik Covid 19, setiap hari digunakan warga untuk keperluan daring PJJ bagi anak anak nya dengan sekolahnya masing masing,” jelasnya.

Sri Wahyuni Siswi SMA Negeri di Cigudeg yang tinggal di Lebak Wangi menambahkan, dengan adanya bantuan WIFI Gratis dari pihak Yayasan SMK Anak Bangsa, maka sejak 9 bulan kebelakang ia bersama teman temannya tidak mengalami kesulitan mengikuti Pembelajaran Jarak Jauh cara Daring dengan guru guru di sekolahnya.

“Alhamdulilah bantuan WIFI Gratis dari Yayasan Anak Bangsa LebakWangi sangat membantu saya dan memudahkan melakukan PJJ dengan sekolah,” tandasnya. JEF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.