Hore… Jalan Ambruk di Galuga Diperbaiki Tahun ini

CIBUNGBULANG – Ambrolnya badan jalan Kabupaten di Desa Galuga, Kecamatan Cibungbulang sepanjang 25 meter, Lebar 4 meter dengan kedalaman 1,5 meter dipastikan pada pertengahan tahun 2021 ini akan direalisasikan perbaikannya, demikian diungkapkan H. Bondan Triyana Kepala UPT PUPR Jalan dan Jembatan wilayah 4 Ciampea, kemarin.

Menurutnya, dimana rencana perbaikannya sendiri, pihak UPT PUPR 4 Ciampea sudah mengajukannya sebanyak 3 kali, namun baru tahun 2021 di setujui.

“Pengajuan pertama tertunda akibat bencana besar banjir dan tanah longsor di Kabupaten Bogor, pengajuan kedua tertunda akibat Pandemik Covid19, insya Alloh di pertengahan tahun 2021 ini, semua rencana perbaikannya akan terealisasi dan berjalan lancar,” janjinya.

H. Bondan Triyana menambahkan, untuk anggaran dana perbaikannya nanti, berasal dari Pokir DPRD Kabupaten Bogor sebesar Rp. 1 miliar, mengingat ambrolnya badan jalan tersebut masuk kedalam tanggung jawab pemerintah Kabupaten Bogor, soalnya sudah tidak lagi digunakan oleh Pemkot Bogor bagi kepentingan keluar masuk Truk pengangkut sampahnya ke TPA Galuga.

“Pada pelaksanaannya nanti, kami melibatkan pihak ketiga yakni pihak kontraktor yang prosesnya melalui tender sebilai Rp. 1 miliar,” tukasnya.

Endang Sujana Kepala Desa Galuga menyatakan bersyukur apabila pada pertengahan tahun 2021 ini perbaikan jalan Kabupaten yang ambrug di desanya itu, bisa di perbaiki.

“Soalnya jalan tersebut merupakan jalan utama bagi warga Desa Galuga termasuk bagi kepentingan masyarakat umum lantaran keberadaannya untuk mempermudah akses transfortasi guna memperlancar usaha perekonomian warga sekitar,” pungkasnya. JEF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.