Hore, Bioskop di Kabupaten Bogor Dibuka

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, Ade Yasin. Khaerul Umam | Pakar

CIBINONG – Pemerintah Kabupaten Bogor, mulai melonggarkan sejumlah aturan dalam perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro. Salah satunya aturan operasional bioskop.

Dalam perpanjangan PPKM Mikro yang berlaku hingga 22 Maret mendatang, Pemkab Bogor memperbolehkan bioskop yang ada di Kabupaten Bogor untuk beroperasi tanpa terkecuali.

“Bioskop diperbolehkan dengan jumlah pengunjung maksimal itu 50 persen dengan jam operasional mulai pukul 10.00 WIB sampai 21.00 WIB,” ujar Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, Ade Yasin, Selasa (9/3/2021).

Menurutnya, dibukanya bioskop di tengah Pandemi Covid-19 ini merupakan upaya Pemkab Bogor untuk menumbuhkan kembali geliat ekonomi di Kabupaten Bogor.

“Tapi dengan catatan semua harus berdasarkan protokol kesehatan. Semua harus taat akan aturan tersebut, karena semua akan berjalan dengan ketat,” tegas Ade Yasin.

Di samping itu, kebijakan perpanjangan PPKM Mikro yang didasari Keputusan Bupati Bogor Nomor : 443/202/Kpts/Per-UU/2021 masih meliputi beberapa aturan yang sebelumnya juga berlaku.

Seperti membatasi tempat/kerja perkantoran dengan menetapkan Work From Home (WFH) sebesar 50 persen dan Work From Office (WFO) sebesar 50 persen.

Lalu Kegiatan belajar mengajar dilakukan secara daring/online dan dapat dilakukan uji coba belajar mengajar secara tatap muka/offline.

Sektor esensial seperti kesehatan, bahan pangan, makanan, minuman, energi, komunikasi dan teknologi informasi, keuangan, perbankan, sistem pembayaran, pasar modal, logistik, perhotelan, konstruksi, industri strategis, pelayanan dasar, utilitas publik, dan industri yang ditetapkan sebagai objek vital nasional dan objek tertentu, serta kebutuhan sehari-hari yang berkaitan dengan kebutuhan pokok masyarakat tetap dapat beroperasi 100 persen dengan pengaturan jam operasional, kapasitas, dan penerapan protokol kesehatan secara lebih ketat dan lain sebagainya. =MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.