HMI Apresiasi Rapimda KNPI dan Puji Kepemimpinan Bagus Maulana Muhammad

Ketua Umum HMI Kota Bogor Herdiansyah Iskandar. (Ist)

Kesuksesan perhelatan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) DPD KNPI Kota Bogor yang dilaksanakan, di Padjadjaran Suite Resort & Convention Hotel, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Sabtu (24/04/21) lalundiapresiasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Ketua Umum HMI Kota Bogor Herdiansyah Iskandar mengatakan, pihaknya turut mengapresiasi kinerja DPD KNPI Kota Bogor dibawah kepemimpiman Bagus Maulana Muhammad.

“Saudara Bagus Maulana ini merupakan salah satu kader terbaik HMI Cabang Kota Bogor, sekarang sukses memimpin pemuda. KNPI cukup bersinar dan berwibawa,” kata Herdi sapaan akrabnya, Rabu (28/4/21).

Dia menuturkan, pasca Rapimda kini bermunculan beberapa kandidat calon Ketua DPD KNPI. Namun pihaknya menilai sejumlah kandidat yang sudah bermunculan kepermukaan ini belum sesuai dengan apa yang diharapkan.Diakui dia, kinerja dari kepengurusan saat ini sangat baik dan akomodatif, maka dari itu pihaknya mengingatkan kepada seluruh kandidat yang akan maju calon Ketua DPD KNPI agar mampu meng-upgrade dirinya masing-masing.

“Ya, karena ke depan tantangan pemuda ini cukup berat. Jika tidak diimbangi dengan kualitas dan kapasitas personalnya. Ada bonus demografi yang kita hadapi, ada Indonesia Emas 2047 dan hari ini kita juga dihadapkan dengan era disruptif,” tuturnya.

Sebagai orang yang akan menjadi nomor satu dikalangan pemuda kata Herdi, tentu secara personality kandidat harus mampu memformulasikan gagasan ini ke depan. Mengingat gelombang besar itu akan datang. “Kita selaku pemuda berada di bagian mana, apakah kita akan ikut berselancar di atas gelombang besar, apakah kita akan tergulung oleh gelombang?. Atau hanya menyaksikan gelombang besar itu datang,” ungkapnya.

Dia berpendapat, agar pemuda mampu berselancar di atas gelombang besar, maka DPD KNPI Kota Bogor harus di pimpin oleh seseorang yang memiliki kualitas dan kapabilitas yang lebih dari sebelumnya. RIF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.