HMA Gelar Lomba Fashion Week dan Permainan Tradisional

Para peserta lomba fashion show yang digelar oleh HMA dalam rangka HUT RI ke 77. Firman | Pakar

MEGAMENDUNG – Rumah Budaya Halimatul Munawar (HMA) di Desa Kuta, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, menggelar lomba fashion menggunakan pakaian adat sunda dan berbagai lomba lainnya dalam rangkaian perayaan HUT RI ke 77. Acara yang dilaksanakan mendapat apresiasi warga, sehingga banyak warga yang mengikuti lomba.

Perlombaan yang digelar diantaranya, meniti diatas bambu, gebuk-gebukan bantal diatas kolam, panjat pinang, ibu-ibu pakai kebaya lomba kerupuk dan fashion week.

“Kami menggelar lomba fashion show untuk anak-anak dengan menggunakan kebaya dan juga menggunakan pakaian adat seperti sarung untuk laki-laki. Jadi mereka ikut partisipasi agar seperti Citayam fashion week,” tutur Halimah Munawar pada Kamis 18 Agustus 2022.

Ia menuturkan, dalam perlombaan ini tentunya memiliki falsafah kehidupan agar melatih kesabaran dan ketekunan sehingga bisa menjalankan kehidupan dengan lancar dan sampai tujuan yang diinginkan.

“Ini salah satunya kebersamaan, gotong royongan dan kedisiplinan, contoh seperti meniti diatas air itu salah satu falsafah karena kita menjalankan hidup tidak selamanya mulus jalannya pasti ada jurangnya pasti akan jatuh, tapi kalau kita hati-hati akan mulus sampai tujuan,” pungkasnya. FIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.