HJC ke 345, Puskesmas Sukaluyu Gelar Baksos

Salah satu peserta khitanan massal yabh digelar Puskesmas Sukaluyu, dalam rangka HJC ke 345. Endi | Pakar

CIANJUR- Meriahkan Hari Jadi Cianjur (HJC) ke-345, Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Sukaluyu gelar bakti sosial dilingkungan Puskesmas Sukaluyu, Kabupaten Cianjur, Rabu (6/7/2022).

Kepala Puskesmas Sukaluyu, dr Nurul Hadie mengatakan, kegiatan Bakti Sosial ini tidak lain rangkaian memeriahkan HJC ke-345 dan ada tiga kegiatan. “Ada beberapa kegiatan. Untuk hari ini, diantaranya, Pengobatan umum, khitanan massal dan pemasangan implan secara gratis untuk warga Kecamatan Sukaluyu,” kata dr Nurul Hadie di Puskesmas Sukaluyu, Rabu (6/7/2022).

Nurul mengungkapkan, untuk pemeriksaan kesehatan diikuti 103 orang dan pemasangan Implan atau KB sebanyak 30 ibu-ibu.”Kalau khitanan massal ada delapan orang anak yang di sunat. Kegiatan ini gratis tidak dipungut biaya,”ujarnya.

Pemerintah Kabupaten Cianjur, lanjut dia, memberikan perhatian kepada masyarakat, salah satunya di Kecamatan Sukaluyu dengan digelarnya kegiatan kesehatan. “Kedepannya kita juga akan keliling door to dor ke rumah warga sakit yang tidak dapat datang ke puskesmas,” kata dia

Sementara itu, Feri (45) salah seorang warga mengatakan, dengan adanya kegiatan ini dirinya sangat terbantu. Karena adanya khitanan massal secara gratis. “Saya hanya mengucapkan terimakasih dengan adanya Khitanan massal, sehingga anak saya bisa di sunat dan diberikan bingkisan,”tuturnya.

Menurutnya, ia belum mempunyai biaya untuk khitanan anaknya, jadi merasa terbantu. “Sangat terbantu, disaat tidak memiliki biaya tapi ada khitanan massal,”pungkasnya. NDI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.