HJB ke-540, Rencanakan Bupati Bogor Pertama Jadi Nama Jalan

Logo peringatan Hari Jadi Bogor (HJB) ke-540. IST

CIBINONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, berencana menetapkan Bupati Bogor pertama, Ipik Gandamana sebagai nama jalan dalam peringatan Hari Jadi Bogor (HJB) ke-540 tahun ini.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bogor sekaligus Ketua Panitia HJB ke-540, Bayu Rahmawanto mengungkapkan, nama Ipik Gandamana yang merupakan sosok Bupati Bogor pertama itu adalah pejuang bagi Kabupaten Bogor.

“Untuk mengenang jasa dan perjuangannya, kita perlu mengenang (Ipik Gandamana) dengan menjadikan nama jalan,” kata Bayu, Kamis (2/6/2022).

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappedalitbang) Kabupaten Bogor, Suryanto Putra pun menyambut baik soal rencana tersebut.

Dia mengaku siap jika diminta mengkaji nama Ipik Gandamana menjadi salah satu nama jalan.

“Mungkin bisa jadi kajian kita dan dinas terkait, karena bukan hanya sekedar nama tapi punya arti yang bernilai sejarah untuk Kabupaten Bogor,” ujarnya.

Sekedar informasi, peringatan HJB ke-540 di Kabupaten Bogor bertajuk
“Baswara Kastara Loka”.

Jatuh pada tanggal 3 Juni 2022, tema tersebut diyakini menjadi satu penyemangat Bogor yang mengartikan sebagai tempat atau kota termasyur dengan keindahan dan gemerlap alamnya. =MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.