Hismawa Migas Pastikan Stok LPG Lebaran Aman

Mismawa Migas pastikan stok LPG pada Hari Raya Idul Fitri aman. Age|Pakar

CITEUREUP – Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Kota dan Kabupaten Bogor Pastikan Stok LPG Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah akan Aman.Ketua Hiswan Migas DPC Kota dan Kabupaten Bogor, Asep Eri Junaedi menyebutkan bahwa akan memastikan Stok LPG aman hingga menjelang lebaran, Hari Raya Idul Fitri 14442 Hijriah.

“Sebelumnya kita sudah mengusulkan kepada Pertamina dan alhamdulilah dari awal 1 Mei kita sudah diberi tambahan stok LPG untuk mengantisipasi kebutuhan Masyarakat saat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah. Pertamina pun sudah menginstruksikan ke semua agen yang di Kabupaten Bogor untuk tetap buka dan pangkalan segera mengambil ke SPBE untuk disalurkan ke masyarakat melalui pangkalan,” jelasnya.

Asep Eri Junaedi mengatakan memang kemungkinan nanti pasti akan banyak permintaan di H-3 saat menjelang Hari Raya Idul Fitri nanti, dan kita pun sudah mengantisipasi kejdian ini. “Saya rasa nanti akan banyak permintaan di H-3 dan kami pun akan melihat situasi dari kondisinya seperti apa. Bila ada peningkatan lagi, kami akan meminta lagi supaya pada tanggal 10 dan 11 nanti akan ada penambahan stok LPG untuk mengantisipasi sulitnya mendapatkan LPG menjelang Lebaran nanti,” ungkapnya.

Dirinya menuturkan bila kemungkinan ada kelanggkaan itu tidak akan terjadi sampai sekian lama karena saya menjamin kemungkinan tidak akan ada kelanvgkaan karena kita sudah antisipasi kelangkaan untuk penyaluran LPG 3 KG di Kabupaten Bogor, khususnya Bogor Timur. “Jika dipangkalan kosong atau mengalami kekurangan, kemungkinan diperjalanan agak telat karena permintaan dari masyarakat lumayan banyak. Karena dalam sehari kita dapat mengeluarkan sebanyak 224.000 tabung LPG 3Kg di Kota dan Kabupaten. Sedangkan dalam sebulan 5.600.000 tabung LPG yang dapat dikeluarkan di Kota dan Kabupaten Bogor, Namun untuk di Kabupaten sebanyak 4.700.000 juta tabung LPG dalam sebulan, sedangkan dikota sekitar 900.000 ribu tabung LPG dalam sebulan,” pungkasnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.