Hingga 7 Agustus, 40.234 Orang di Kabupaten Bogor Kesulitan Air Bersih

Pendistribusian air bersih kepada warga oleh petugas BPBD Kabupaten Bogor. (Dok.BPBD)

CIBINONG – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, mengungkap jumlah warga kesulitan air bersih di wilayahnya mencapai 40.234 orang.

Jumlah tersebut tercatat sepanjang musim kemarau periode 3 Mei hingga 7 Agustus 2023.

“Update yang kami catat sampai Senin 7 Agustus 2023 itu sebanyak 40.234 jiwa warga Kabupaten Bogor yang kami distribusikan air bersih,” ungkap Plt Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kabupaten Bogor, Asep Sulaemen kepada wartawan, Selasa (8/8/2023).

Asep mengatakan, puluhan ribu jiwa terdampak kekeringan di tengah musim kemarau di Kabupaten Bogor ini tercatat dari 12.178 KK.

Mereka, lanjutnya, tersebar di 82 kampung atau 24 desa yang berada di 11 Kecamatan berbeda. Seperti Kecamatan Nanggung, Jasinga, Cijeruk, Jonggol, Cibungbulang, Cisarua, Rancabungur, Tenjo, Sukajaya, Leuwiliang dan juga Kecamatan Citeureup.

Selama ini, Asep menyebutkan bahwa
BPBD Kabupaten Bogor telah mengirimkan bantuan air bersih sebanyak 67 kali dengan truk tangki yang mampu mengangkut 5.000 liter air bersih di setiap pengirimannya.

“Hingga saat ini, total bantuan air bersih yang kami kirim untuk dibagikan ke masyarakat terdampak mencapai 340.000 liter air bersih,” pungkasnya. =MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.