Hindari Kerumunan, Pembagian BST di Desa Cemplang Gunakan Program ini

CIBUNGBULANG – Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) di Desa Cemplang, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor di lakukan dengan metode shifting, sehingga saat penyaluran BST berlangsung, tidak membeludak antrian.

Kepala Desa Cemplang Odah, menuturkan, dalam pembagian BST pihaknya melakukan aturan shifting mulai per-rw, sehingga dalam penyaluran tersebut tidak menimbulkan kerumunan.

“Baru kali ini ya pembagian BST biasanya di kecamatan sekarang sistemnya perdesa dari mulai jam 08:00 sampai selesai. Kita lakukan pengawalan dari Babinsa, babinkamtibmas dan juga Linmas, sehingga kita jadwalkan saat pembagian BST mulai dari per RW,” ucapnya.

Pihaknya pun menyediakan handsanitizer, masker, tremo gun, dan juga bangku yang sudah susun sesui jarak, sehingga tidak menimbulkan kerumunan. “Total penerimaan bantu ini ada sekit 176 penerima di Desa Cemplang, besaran yang di terima sebesar 300 ribu rupiah, pembagian ini dua tahap, jadi yang di terima oleh warga sebesar 600 ribu rupiah,” jelasnya.

Menurut Odah, mudah-mudahan dengan bantuan dari pemerintah pusat bisa bermanfaat bagi masyarakat, sehingga pihaknya turut berterimakasih atas bantuan yang dapat segera tersalurkan kapada masyarakat Desa Cemplang.

“Tentunya saya menyampaikan kepada masyarakat sekitar agar di pergunakan sebaik mungkin, sehingga saya sapaik kepada RT dan RW jangan sampai ada pemotongan dalam bantuan ini,” tutupnya. FIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.