Himpaudi Cijeruk Gelar Maulid, Dihadiri 45 Lembaga PAUD


CIJERUK – Sedikitnya 200 pengurus dan guru yang tergabung dalam Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) Kecamatan Cijeruk, menghadiri peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, di aula kantor Kacamatan Cijeruk, Minggu 20 November 2022. Dalam kegiatan tersebut pihak panitia mengundang penceramah ustad Hafiz Jalil dengan tema penerapan akhlakul karimah.


Ketua Himpaudi Kacamatan Cijeruk Siti Aisyah mengatakan, kegiatan tersebut untuk meningkatkan silaturahmi dan ke akraban sesama guru dan pengurus yang tergabung dalam Himpaudi. “Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi satu sama lain sesama pengurus dan guru serta menambah kekompakan,” katanya kepada Pakar Online.


Dia menjelaskan, guru Paud ada ujung tombak dalam pendidikan anak di usia dini sebelum masuk jenjang sekolah selanjutnya, pendidikan karakter anak ini sangat penting sehingga dapat membentuk karakter setiap anak dalam mempersiapkan generasi muda bangsa ini khususnya di wilayah cijeruk.


“Penceramah sengaja membahas tentang akhlakul karimah, karena berkaitan dengan pendidikan anak anak yang kami didik disetiap Paud  untuk membentuk akhllak yang baik sehingga menjadi generasi yang dapat bermanfaat untuk keluarga dan sesama,” ujarnya.


Dia berharap dalam kegiatan tersebut dapat berpengaruh dan berdampak baik dalam pelaksanaan pendidikan. Sehingga para guru dapat menyimak dengan baik apa yang disampaikan penceramah. “Alhamdulillah, kami melihat para guru dan jamaah yang hadir sangat antusias dan tema sesuai yang mereka harapkan bahkan sambutan nya cukup baik karena mereka tau bermanfaat bagi guru serta menambah pengalaman ilmu untuk anak didiknya,” ringkasnya.


Dia pun meminta, agar para orangtua yang memiliki anak usia dini agar segera didaftarkan di setiap PUD uang tersebar disetiap desa, hal tersebut guna mempersiapkan pendidikan dan karakter serta akhlak anak. Sehingga dapat terarah.


“Kami dari himpaudi menghimbau agar para orangtua jika punya anak usia dini jangan segan untuk mendaftarkan anaknya ke PAUD terdekat, agar semua anak bisa mendapatkan pendidikan sejak dini,” pintanya. UJG
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.