Hebat, Sultan Akbar Masuk Dalam Seleksi Timnas U-16

Sultan Akbar (bawah), masuk dalam seleksi Timnas U-16. IST

CIBINONG – Prestasi membanggakan baru saja diraih salah satu pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Cibinong, Kabupaten Bogor, atas nama Muhammad Sultan Akbar yang terpanggil masuk dalam Seleksi Timnas usia-16.

Bahkan saat ini Sultan Akbar sudah bergabung dengan para pemain terbaik lainnya yang berasal dari seluruh Indonesia untuk menjalani seleksi yang dilakukan dari tanggal 7 hingga 16 Juni 2021 di Jakarta.  

Kiprah sepakbola Sultan Akbar diawali saat ia bergabung dengan SSB Kabomania Cibinong dan kini  Sultan Akbar tercatat sebagai pemain dari ASIOP Jakarta.

Bakatnya dalam sepakbola juga didukung dengan tekad kuat dari orang tua Sultan Akbar  yang juga tercatat sebagai salah satu praktisi Sepakbola yang ada di Kabupaten Bogor.

Tak hanya itu, sentuhan motivasi dari Imam Prakoso selaku Owner Sekolah Sepakbola (SSB) Kabomania dan Kabomania FC telah melecutkan energi positif bagi Sultan Akbar sampai bisa masuk dalam tahapan seleksi Timnas usia-16 asuhan Head Coach Bima Sakti.

“Saya bangga Sultan Akbar bisa masuk dalam fase seleksi nasional Timnas usia-16 tahun di Jakarta. Ini adalah buah kerja keras Sultan Akbar dalam berlatih  serta dukungan orang tua yang sangat  berperan penting dalam karir Sultan Akbar di lapangan hijau,” kata Imam Prakoso, Kamis (10/6/2021).

Imam berharap, Sultan Akbar bisa lolos dari fase seleksi dan jadi bagian penting Timnas usia-16 dalam berbagai event Internasional.

Sementara itu, Supoyo, salah satu guru di SMPN 2 Cibinong mengatakan, M Sultan Akbar sudah mampu mengangkat pamor SMPN 2 Cibinong dan dunia sepakbola di Kabupaten Bogor.

“Kami bangga dan berdoa agar Sultan  Akbar bisa masuk dalam skuad Timnas U-16 besutan Bima Sakti” kata Supoyo. = ADI                 


 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.