Hebat! Atlet Pelajar NPCI Kabupaten Bogor Sabet 20 Medali di Peparpeda Jabar 2023

Muhammad Misbach. (Abriadi | Pakar)

CIBINONG – Prestasi membanggakan diraih para atlet pelajar binaan NPCI Kabupaten Bogor dalam event Pekan Paralimpic Daerah (Peparpeda) Jabar 2023.

Dalam event Peparpeda Jabar 2022 yang dilangsungkan di Kabupaten Garut pada tanggal 26 sampai 28 Juni 2023, Kontingen Kabupaten Bogor meraih 20 medali di antaranya 6 emas, 6 perak dan 8 perunggu.

Raihan 20 medali yang didapat Kontingen Kabupaten Bogor pada Peparpeda Jabar 2023 disumbangkan dari tiga cabang olahraga yakni atletik, renang, bulutangkis dan tenis meja.

Ketua NPCI Kabupaten Bogor, Muhammad Misbach mengaku sangat bangga dan terharu dengan raihan 6 emas, 6 perak dan 8 perunggu dari para atlet pelajarnya pada ajang Peparpeda Jabar 2023.

“Luar biasa perjuangan dan motivasi semua atlet pelajar yang telah mengharumkan Kabupaten Bogor pada Peparpeda Jabar 2023,” ujar Misbach.

Ia juga kagum dan merasa bangga dengan dukungan dan support dari Dispora, para pelatih dan orang tua atlet selama pelaksanaan Peparpeda Jabar 2023.

Menurutnya, prestasi yang diraih para atlet pelajar binaan NPCI Kabupaten Bogor pada Peparpeda ini tak lepas dari program TC selama satu bulan lebih yang dilakukan selama ini di Cibinong.

“Kami memang belum bisa meraih juara umum. Tapi kami sudah sangat bangga melihat motivasi dan potensi para atlet yang masih akan terus berkembang dan bisa memberikan banyak prestasi bagi Kabupaten Bogor,” tegas Misbach.

Namun demikian, kata Misbach, pihaknya tetap akan melakukan evaluasi dan peningkatan program latihan kepada para atlet pelajar.

“Saya melihat potensi atlet pelajar Kabupaten Bogor bisa meraih prestasi hebat pada event event berikutnya berskala regional, nasional dan internasional. Apalagi dukungan semua pihak termasuk orang tua atlet sangat bagus dan ini menambah keyakinan saya dan jajaran pengurus kalau para atlet pelajar akan bisa meraih prestasi hebat pada masa depan,” pungkasnya.

Pada Peparpeda Jabar 2023 Kabupaten Bogor menempati posisi kelima dengan 6 emas, 6 perak dan 8 perunggu.

Posisi pertama ditempati Kota Bandung dengan 18 emas, 10 perak dan 1 perunggu. Posisi kedua ditempati Kota Cimahi dengan torehan 13 emas, 10 perak dan 3 perungu.

Sementara itu, Kabupaten Bandung menempati posisi ketiga dengan meraih 13 emas, 4 perak dan 4 perunggu.

Sedangkan, Kota Tasikmalaya menempati peringkat empat dengan 8 emas, 8 perak dan 3 perunggu. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.