Hebat, 8 Petinju Lolos Langsung ke Porprov 2022


CIBINONG – Delapan petinju Kabupaten Bogor sudah memiliki tiket lolos dari Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (BK Porprov) XIV Jawa Barat 2022.  Kedelapan petinju tersebut masuk dalam tim tinju Jawa Barat untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Namun Pengurus Cabang Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kabupaten Bogor, belum merasa puas. Karena Pertina masing ingin meloloskan para petinjunya dari BK Porprov yang akan digelar tahun 2021 ini.

Ketua Harian Pertina Kabupaten Bogor, Wolter Rumsory menegaskan jika dari 16 kelas yang bakal dipertandingkan pada BK Porprov 2021 nanti, pihaknya masih mengincar tiket sebanyak-banyaknya dari setiap petinju yang akan diturunkan dalam perebutan tiket lolos menuju Porprov 2022.

“Dari 16 kelas yang akan dipertandingkan, kami masih mengincar tiket lolos untuk petinju-petinju yang sudah kami siapkan tanding pada BK Porprov 2021,” ujar Wolter Rumsory,Rabu (13/1/2021).

Wolter menjelaskan, dari 16 kelas yang dipertandingkan pada BK nanti, delapan petinju sudah lolos ke Porprov. Artinya ada delapan tiket lagi yang harus diperebutkan pada BK Porprov, sehingga hal ini jadi kesempatan besar bagi Pengcab Pertina Kabupaten Bogor untuk menambah kelas dari yang sudah lolos secara wildcard.

“Dari 16 kelas yang dipertandingkan, kami menargetkan 12 kelas milik Kabupaten Bogor. Karena dengan semakin banyaknya petinju yang lolos, maka peluang untuk mempertahankan gelar juara umum bisa terwujud pada Porprov 2022,” tegasnya.

Tapi tambah Wolter kemungkinan besar untuk 16 kelas bisa bertambah. Karena Pertina Kabupaten Bogor, berencana akan mengajukan kelas lagi untuk dipertandingkan pada BK Porprov 2021, dan Porprov 2022 mendatang. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.