Hasilkan Enam Tim Terbaik, Perbasi Kabupaten Bogor Sukses Gelar Liga Divisi I 2022

Wakil Ketua Perbasi Kabupaten Bogor, Atis Tardiana (kelima dari kanan) berfoto bersama tim basket Karadenan Cibinong, di GOR Basket Cisarua, Minggu (2/10/2022). (Perbasi Kabupaten Bogor)

CISARUA – Liga Divisi 1 Usia-18 tahun, Perbasi Kabupaten Bogor tahun 2022 selesai digelar. Tiga tim putra dan putri keluar sebagai juara dalam Liga tersebut. Namun dari hasil ini ada tiga tim yang terdegradasi ke Liga Divisi II, satu di antaranya tim putri dan dua tim putra.

Sementara tim putri yang keluar sebagai juara pertama yakni tim bola basket Karadenan-Cibinong, juara kedua South B Cigombong, dan juara ketiga YMS Bojonggede. Sedangkan juara pertama tim putra, Garuda Acalapati Bojonggede, juara kedua Karadenan Cibinong dan juara ketiga YMS Bojonggede.

Untuk tim putri yang terdegradasi ke Divisi II, yakni NKC Fundamental Tajurhalang. Dan untuk dua tim putra di antaranya Dimensi Cileungsi, dan PBC Parung.

Wakil Ketua Perbasi Kabupaten Bogor, Atis Tardiana mengatakan, Liga Devisi I Perbasi Kabupaten Bogor tahun 2022 Usia-18, sudah selesai digelar. Bahkan dari liga ini ada enam tim dari putra dan putri keluar sebagai juara.

“Ada tiga tim putri yang keluar sebagai juara dari enam tim yang ambil bagian. Tiga tim putra, dari delapan tim yang ikut, namun ada tiga yang terdegradasi ke Devisi II,” kata Atis Tardiana, Senin (3/10/2022).

Atis menjelaskan, jika enam tim putri yang ambil bagian pada Divisi I ini di antaranya
Karadenan Cibinong, South.B Cigombong, YMS Bojonggede, Hibbers Ciawi, Freedom Cibinong, NKC Fundamental Tajurhalang.

Sementara delapan tim putra Garuda Acalapati Bojonggede, Karadenan Cibinong, YMS Bojonggede, Freedom Cibinong, Hibbers Ciawi, Patriot Cisarua, Dimensi Cileungsi, dan PBC Parung.

Selain itu kata Atis, pemain yang keluar sebagai MVP untuk putri Jennifer Cristi (Karadenan), dan atlet putra yakni Muhammad Rayhan (Garuda Acalapati). Sementara untuk top score putri Bunga Ratna (South.B), putra : Fajar Sidiq (Hibbers).

“Kita berharap, hasil dari Liga Divisi I Perbasi Kabupaten Bogor ini, kedepannya bisa menjadi atlet-atlet terbaik untuk tim basket Kabupaten Bogor, Jawa Barat, maupun Timnas. Namun, tujuan dari event ini lebih kepada penguatan organisasi keolahragaan basket di Kabupaten Bogor,” kata Atis. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.