Hasil Rakor Evaluasi Kinerja Pemdes, Ini Kata Camat Sukaraja

Pemerintah Kecamatan Sukaraja menggelar rapat koordinasi evaluasi kinerja pemerintahan desa. Muhammad Ali | Pakar

SUKARAJA – Pemerintah Kecamatan Sukaraja menggelar rapat koordinasi (Rakor) evaluasi kinerja pemerintahan desa (Pemdes) dan kegiatan baik fisik/non fisik Tahun Anggaran 2021.

Tak hanya itu, mereka juga melakukan koordinasi tentang pembagian/penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) dan koordinasi perencanaan desa tentang penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Tahun Anggaran 2022 mendatang.

“Evaluasi ini membahas tentang beberapa hal diantaranya berkaitan dengan evaluasi pembangunan dan perencanaan di desa masing-masing, pengelolaan dana desa terutama untuk penyaluran BLT-DD, evaluasi kinerja pemerintahan desa yang difokuskan pada pemerintahan desa,” kata Camat Sukaraja, Aden.

Ia juga menekankan, bahwa beberapa hal, diantaranya pengumpulan SPJ yang tepat waktu, permasalahan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dan pengumpulan laporan penduduk dan laporan Ketentraman dan Ketertiban (Trantib) diwilayah masing-masing desa.

“Alhamdulillah, kita berkumpul bersama Kades dan Sekdes dalam rangka evaluasi kinerja yang membahas tentang pembangunan dan perencanaan di desa masing-masing, juga menyangkut penyusunan RPJMDes. Terkait dengan SPJ, jangan ada lagi SPJ yang tertunda. jika SPJ belum selesai rekomendasi pencairan berikutnya akan dipending sampai SPJ sebelumnya selesai karena ini terkait dengan pemeriksaan,” ungkapnya.

Hasil rakor evaluasi ini, tambah Aden, diharapkan mampu menyelesaikan beragam masalah yang ada di desa, juga merencanakan kegiatan di desa yang dapat mempercepat pembangunan di desa. =ALI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.