Hasil Monitoring, Fikri Temukan Pebeliar Muda Berbakat

Pebiliar muda Gunaya Rakanda Hamzah, tengah berlatih di rumah biliar Ciriung, Kecamatan Cibinong, Kabupaten. -Humas POBSI Kabupaten Bogor for Pakar-

CIBINONG – Di tengah persiapan Pengurus Cabang Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kabupaten Bogor, menghadapi Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (BK Porprov) XIV Jawa Barat 2021, Sosok Ketua Umum POBSI ‘Bumi Tegar Beriman’ Fikri Ikhsani menemukan pebiliar muda potensial pada diri Gunaya Rakanda Hamzah yang baru berusia 9 tahun.

Ditemukannya talenta pebiliar muda tersebut, menurut Fikri Ikhsani berdasarkan dari hasil monitoring yang dilakukan tim yang melihat langsung permainan dari Raka pada saat di meja biliar ketika berlatih.

“Dari laporan tim monitoring itulah, kenapa saya dengan beberapa pengurus dan atlet ingin melihat langsung penampilan dari anak ini, dan hasil pemantauan saya, sosok Raka adalah calon pebiliar andal,” ucap Fikri, Senin (8/3/2021).

Dari pantauannya tersebut, Fikri berpendapat bahwa Raka memang memiliki bakat yang cukup istimewa ketika bermain biliard. Dan merupakan aset yang berharga untuk cabor biliard Kabupaten Bogor.

“Jika diibaratkan pepatah seperti ‘Semut di seberang lautan tampak, Gajah di pelupuk mata tak tampak’. Itulah yang bisa saya ungkapkan ketika melihat anak ini,” jelasnya.

Ketika dimintai pendapatnya mengenai penampilan Raka, Fikri menyatakan, anak ini sudah memiliki gaya permainannya sendiri. “Hanya tinggal diasah lagi mental dan pengalaman bermainnya, dengan mengikuti berbagai turnamen biliar dengan fasilitas dan arahan dari POBSI Kabupaten Bogor,” tambah Fikri.

Sementara itu, ayahanda dari Raka yakni Kanda Hamzah mengaku cukup senang dan cukup terkejut dengan kedatangan dari POBSI yang memantau langsung permainan anaknya tersebut.

“Sangat senang sekali. Saya mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh POBSI Kabupaten Bogor. Dan berharap, anak saya ini bisa mendapatkan pembinaan yang lebih baik lagi dimasa mendatang,” pungkasnya. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.