Hasil Kunjungan Kerja Komisi IV, Ridwan Muhibi Apresiasi Pembinaan Prestasi KONI Kota Bogor

Para anggota Komisi IV DPRD, dan Perwakilan Pengurus KONI Kabupaten Bogor, berfoto bersama dengan jajaran pengurus KONI Kota Bogor, di halaman Kantor KONI, Selasa (21/6/2022). (Abriadi | Pakar)

BOGOR – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bogor, menerima Kunjungan Kerja (Kunker) Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor, di ruang rapat KONI, Selasa (21/6/2022).

Tujuan Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor, melakukan Kunker ke KONI Kota Bogor, ingin melihat dan mengetahui program kerja, serta persiapan yang dilakukan KONI ‘Kota Hujan’ dalam menatap Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022. Hal itu dikatakan salah satu anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor, Ridwan Muhibi, usai pertemuan.

“Kenapa kita pilih Kota Bogor, karena dekat. Ditambah lagi, kita ingin efisinsi anggaran dalam melakukan kunjungan kerja kali ini,” katanya.

Politisi Partai Golkar itu mengatakan, pada pertemua dengan jajaran pengurus KONI Kota Bogor, membahas tentang persiapan menuju Porprov, Anggaran, maupun tentang Perda Keolahragaan yang saat ini sedang upayakan oleh DPRD Kota Bogor.

“Hasil kunjungan kerja ini, tentunya jadi masukan bagi kami untuk menindaklanjutinya bersama Dispora, KONI, maupun DPRD Kabupaten Bogor, terkait apa yang sudah dilakukan KONI Kota Bogor, kaitan dengan Perda Keolahragaan,” kata Muhibi.

Sementara itu Wakil Ketua I KONI Kota Bogor, Dedi Sumarna menjelaskan, bahwa poin-poin yang dibahas dengan Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor, tentang pembinaan prestasi olahraga, anggaran, Perda Keolahragaan, bonus atlet dan pelatih di Kota Bogor, serta pemusatan latihan kampung atlet.

“Semua sudah kita sampaikan kepada para anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor, tentang program yang sedang kita jalankan saat ini. Bahkan mereka sangat mengapresiasi langkah yang kami lakukan dalam meningkatkan prestasi olahraga di Kota Bogor,” kata Dedi Sumarna.

Disinggung soal anggran, dengan tegas Dedi menyampaikan, bahwa anggaran yang diterima KONI Kota Bogor, dengan KONI Kabupaten Bogor, boleh dikatakan jauh. Apalagi melihat potensi PAD Kota dan Kabupaten Bogor.

“Tapi, alhamdulillah, Pemkot Bogor, melalui Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor, sangat konsisten terhadap prestasi olahraga di Kota Bogor,” ucap Dedi. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.