Hasil Karya Anak Citayam Akan Didaftarkan ke HAKI, Plt Bupati: Saya Tidak Setuju

Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan. (Khaerul Umam | Pakar)

CIBINONG – Fenomena Citayam Fashion Week +(FCW) kian tak terbendung. Bahkan, kegiatan anak muda ini menjadi sorotan banyak pihak salah satunya rencana PT Tiger Wong yang akan mendaftarkan FCW sebagai Hak atas Kekayaan intelektual (HAKI) ke Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham)

Namun begitu, rencana perusahaan Baim wong ini mendapat banyak sorotan. Bahkan, Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan pun angkat bicara soal kondisi tersebut.

Menurutnya, meski sudah didaftarkan, merek tersebut tidak bisa begitu saja dimiliki pihak tertentu. Ada mekanisme yang harus ditempuh, termasuk respon publik.

“Saya rasa kalau memang masyarakat banyak yang tidak setuju ya tidak bisa ya didaftarkan dan dimiliki begitu saja,” ujar Iwan Setiawan.

Intinya, Iwan melihat fenomena Citayam Fashion Week muncul dari anak-anak Citayam dan sekitarnya untuk bersenang-senang.
Untuk itu, tak elok jika ada orang-orang baru yang tiba-tiba mendaftarkan merek tersebut.

“Rasanya kurang elok saja jika tiba-tiba ada pihak atau orang-orang baru yang kemudian mematenkan merek tersebut. Padahal ide awalnya kan ya dari anak-anak itu,” ungkapnya.

Ia menambahkan, alangkah baiknya jika merek tersebut diserahkan kembali pada mereka yang memiliki ide awal Citayam Fashion Week.

“Ide awalnya ini kan saya lihat dari anak-anak yang biasa nongkrong di situ, itu yang harus dihormati. Jadi kalau pendapat saya si serahkan saja pada mereka, hormati ide awalnya. Toh mereka juga bikin itu untuk bersenang-senang, jadi biarkan itu kembali ke mereka,” tandasnya. =YUS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.