Harlah NU ke-95, Gus Udin: Mari Berdoa Agar Indonesia Pulih dari Covid-19

CIBINONG – Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Bogor menggelar acara istighosah dan doa bersama untuk negeri bebas pandemi secara virtual di Gedung PC NU Kabupaten Bogor, Minggu (31/1/2021).

Acara tersebut digelar dalam rangka peringatan Harlah NU yang ke-95. Hadir dalam acara itu, Bupati Bogor Hj. Ade Yasin yang diwakili oleh PLT Kesra, jajaran Forkopimda Kabupaten Bogor dan PW NU Jawa Barat.

Ketua Panitia Harlah NU ke-95 Kabupaten Bogor, Gus Udin mengatakan, dengan istighosah dan doa bersama ini diharapkan wabah pandemi Covid-19 segera hilang meninggalkan bumi Indonesia, khususnya Kabupaten Bogor.

Selain itu NU mengambil peran bagaimana proses pencegahan bisa dimaksimalkan, adapun fokus pemerintah Kabupaten Bogor menangani Covid 19 ada 4 poin.

Seperti penyelamtan masyarakat Bogor dan terancam Covid-19, masyarakat sehat dan terkonfirmasi positif atau orang tanpa gejala,
masyarakat terkorfimasi positif dan bergejala, dan pasien positif yang meninggal karena covid baik di rumah sakit maupun di rumah.

KH. Aim Zaimudin M.A, Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Bogor, dalam sambutannya menyampaikan bahwa, rasa syukur yang tiada tara karena bisa bersilahturohmi dengan warga NU di semua tingkatan.

Rasa syukur tersebut perlu diimplementasikan dalam bentuk gerakan dan tindakan membentengi masyarakat, agar senantiasa melestarikan ajaran Islam Ahli sunnah wal Jamaah, serta membumikan Islam Nusantara yang Rahmatan Lil Aalamin.

“Semoga segala upaya dan perencanaan program yang matang akan dilaksanakan jelang satu abad NU. Semoga NU semakin bermanfaat untuk masyarakat secara umum serta menjaga sinergitas antara NU dan pemerintah,” jelas KH. Aiman Zaimudin. =Muhammad Ali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.