Hari Pertama Vaksin Massal, Ratusan Guru di Parung Dapat Suntikan Sinovac

400 tenaga pendidik dan kependidikan di wilayah Kecamatan Parung mengikuti giat vaksinasi massal Covid-19 hari pertama yang berlangsung di halaman kantor Kecamatan Parung. Fahri | Pakar

PARUNG – Camat Parung Yudi Santosa membuka giat hari pertama pelaksanaan vaksinasi massal bagi para tenaga dan praktisi pendidikan yang bertugas di wilayah kecamatan Parung.

Giat berlangsung di lapangan utama kantor kecamatan tersebut, Senin (15/3/2021). Yudi Santosa mengungkapkan, pelayanan pemberian vaksin bagi tenaga pendidik dan kependidikan se-wilayah kecamatan Parung, akan dilakukan engan selama 4 hari mulai tanggal 15 sampai 18 maret 2021.

“Sasarannya sekitar 2.400 orang pendidik dan tenaga kependidikan berjumlah 2400 orang dari PAUD/TK sederajat, SD/MI sederajat, SMP/MTS sederajat, SMA/SMK/MA sederajat,” papar Camat Yudi Santosa, Senin (15/3/2021).

Ia menambahkan, petugas yang melayani vaksinasi berasal dari Puskesmas Parung dan Puskesmas Cogreg, dibantu tenaga medis dan dokter dari RS sentosa, klinik Nabia, klinik Wijaya, Lab. Kimia Farma dan RS Citra Insani.

“Kami berharap seluruh guru yang memenuhi syarat daksin agar terbentuk herd imunity sekaligus persiapan PTM. Kendala yang mungkin terjadi, soal ketersediaan vaksin. Namun akan kami upayakan meminta tambahan vaksin kepada Dinkes Kabupaten Bogor,” jelasnya.

Kepala Puskesmas Parung, dokter Vera Linda menambahkan bahwa pelaksanaan vaksin massal bagi para guru di hari pertama ini telah melayani sekitar 400 orang guru. Sementara tenaga medis vaksinator berjumlah sekitar 30 orang dari jaringan tenaga kesehatan yang telah memiliki surat tanda register (STR) tenaga medis.

“Kegiatan dilakukan dengan tetap melakukan penerapan prokes ketat. Untuk ketersediaan vaksin, saat ini ada sekitar 2000. Jika kurang, akan ada pengajuan penambahan,” papar dia.=FRI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.