Hari Pertama, Ratusan Warga Desa Bojong Koneng Divaksinasi

Warga Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang saat melakukan vaksinasi. Muhammad Ali | Pakar

BABAKANMADANG – Sebanyak 200 warga Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, sudah dilakukan vaksinasi tahap pertama dengan screening oleh petugas PKM Cijayanti.

“Dari data yang ada, jadwal vaksinasi saat ini seperti Perangkat Desa Bojong Koneng beserta Guru ngaji, Kader, guru TK, Paud, SD, SMP, yayasan kedaton dan yayasan breghtrough,” kata Koordinator Vaksinasi Puskesmas Cijayanti Kecamatan Babakan Madang, drg. Fitria Istina Dewi, kepada wartawan, Rabu (24/3/21).

Ia menjelaskan, saat ini baru bisa melayani vaksinasi kepada perangkat desa, guru ngaji dan kader pada jadwal pertama pukul 08.00-12.00 WIB, karena yang sebagian menunggu waktu berikutnya sesuai jadwal yang ditentukan hingga pukul 15.00 WIB pada jadwal kedua berikutnya.

“Usai vaksinasi tahap awal, mereka mendapatkan sertifikat. Nah untuk vaksinasi tahap kedua setelah 14 hingga 28 hari yang nantinya bisa terkihat anti bodi” terangnya.

Sementara, Kades Bojong Koneng Rusdy Anwar mengatakan pada vaksinasi tahap pertama ini, perangkat desa sangat antusias untuk mendapatkan vaksin tersebut. karena, pihaknya menekankan kepada para stafnya untuk bisa mengikiti vaksinasi sesuai intruksi pemerintah pusat.

“Alhamdulillah pelaksanaan vaksinasi bagi perangkat desa relatif lancar dan aman. Sebab, usai divaksin tak ada satupun dari perangkat desa yang mengalami kejadian yang aneh,” bebernya.

Rusdy menambahkan, bahwa jika vaksinasi sangatlah dibutuhkan manusia, demi meningkatkan daya tahan tubuh, untuk menghadapi pandemi Covid-19. =ALI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.