Hari Pertama Puasa, Pasar Cicangkal Sepi Pengunjung

Situasi dan kondisi di Pasar Cicangkal Kecamatan Rumpin pada hari pertama puasa Ramadhan, Selasa (13/4/2021). Fahri | Pakar

RUMPIN – Tidak seperti satu hari kemarin, pada hari pertama puasa bulan Ramadhan, situasi di Pasar Cicangkal Kecamatan Rumpin nampak sepi.

Di area parkir pasar tradisional terbesar di Kecamatan Rumpin ini, hanya tampak jejeran beberapa kendaraan saja. Begitupun di area pasar, sejumlah kios dan los pedagang tampak ditutup.

“Hampir sebagian besar pedagang minuman dan makanan menutup tokonya. Mungkin karena ini hari pertama puasa,” ungkap Benny Firmansyah, Kepala Unit Pasar Cicangkal Rumpin, Selasa (13/4/2021).

Ia menambahkan, saat ini hanya ada beberapa pedagang yang membuka toko terutama para penjual kebutuhan pokok sehari-hari seperti beras, sayur mayur dan lauk pauk.

“Harga jual komoditas pokok mulai berangsur normal. Contoh harga daging sapi turun menjadi 135.000 rupiah dari 140.000 rupiah. Harga daging ayam juga turun jadi 45.000 ribu rupiah perkilogram,” pungkasnya. =FRI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.