Hari Pertama PTM, SMPN 03 Citeureup Minta Siswa Tetap Jalankan Prokes

Siswa SMP Negeri 03 Citeureup, Kabupaten Bogor, mulai melaksanakan PTM. (Age | Pakar)

CITEUREUP – Usai libur panjang sekolah, ratusan siswa SMP Negeri 03 Citeureup, Kabupaten Bogor mulai melaksanakan
Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Kamis (12/5).

Humas SMP Negeri 03 Citeureup, M. Irpan mengatakan, PTM yang dilaksanakan masih terbatas. Dengan kapasitas maksimal 50 persen.

“Kita masih menjalankan PTM 50 persen seperti tahun lalu karena kita belum berani menjalankan PTM 100 persen dan masih menunggu intruksi juga dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor,” katanya.

Menurutnya, kebijakan sekolah dalam menentukan kapasitas PTM dilakukan setelah ada persetujuan dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bogor. Meski saat ini Disdik Jawa Barat sudah menyatakan siap melaksanakan PTM 100 persen.

“Dinas Pendidikan Jabar sudah mengintruksikan apabila sudah masuk level 2 dan kondisinya sudah melandai, kita pihak sekolah dapat menjalankan PTM 100 persen namun kita masih menunggu intruksi dari Disidik Kabupaten Bogor untuk menjalan PTM 100 persen itu,” tutur Irpan menegaskan.

Saat ini pihaknya membagi dua kelompok untuk memulai PTM di hari pertama usai libur panjang sekolah.

“Hari pertama PTM kita membagi menjadi kelompok A dan B dengan di bagi menjadi 2 dari satu kelas, jadi yang awalnya 1 kelas ini sebanyak 40 siswa maka hari pertama masuk sekolah 20 siswa yang di perbolehkan masuk,” jelasnya.

Irpan mengungkapkan, hari pertama masuk sekolah siswa di wajibkan terus menjalankan protokol kesehatan guna mengantisipasi terjadinya penyebaran virus Covid-19.

“Siswa harus tetap menjalankan prokes dan jika kondisi badan kurang fit untuk segera pergi berobat ke puskesmas atau klinik terdekat karena kita masih dalam situasi pandemi dan membantu pemerintah untuk menghentikan penyebaran virus Covid-19,” terangnya.

Sementara itu, salah satu siswa SMP Negeri 03 Citeureup, Dimas mengaku sangat senang dapat kembali masuk seperti biasa walaupun belum maksimal.

“Yah semoga saja PTM ini terus berjalan tanpa ada kendala, karena kita temen temen kangen suasana belajar di sekolah dengan bimbingan guru,” kata dia. =AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.