Hari Pertama Kejuaraan, Peselam Kota Bogor Raih Tiga Medali

Atlet selam POSSI Kota Bogor Dimas Udhhia Putra (ketiga dari kanan) berhasil meraih medali perunggu dari nomor 800 meter surface perorangan, pada Kejuaraan Selam Bogor Open 2022, di Kolam Renang Hotel Seruni Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor, Rabu (22/6/2022). (Abriadi | Pakar)

CISARUA – Atlet Pengcab Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indoneaia (POSSI) Kota Bogor, berhasil meraih dua medali perak dan satu medali perunggu pada hari pertama Kejuaraan Selam Bogor Open 2022, yang berlangsung di Kolam Renang Hotel Seruni Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor, Rabu (22/6/2022).

Dua medali perak tersebut satu di antaranya dipersembahkan Angela Patrisia Vanya dari nomor 100 meter bifins perorangan, dan satu perak dari nomor estafet atas nama Angel Patrisia Vanya, Izzati Pratidina, Arwen dan Azzalia Ramadhani. Sementara satu medali perunggu diraih Dimas Udhhia Putra dari nomor 800 meter surface perorangan.

Pelatih Selam Kota Bogor, Rizky Idham mengatakan, POSSI Kota Bogor, mengirimkan delapan peselam pada Kejuaraan Selam Bogor Open 2022. Namum lima atlet sudah berhasil meraih medali perak dan perunggu dihari pertama pertandingan.

“Kita masih punya peluang medali dari nomor-nomor yang belum kita ikuti. Mudah-mudahan kita bisa meraih medali emas,” kata Rizky.

Menurut Rizky, Kejuaraan Selam Bogor Open 2022 ini, sangat baik untuk mengasah kemanpuan atlet-atlet yang disiapkan untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022. Apalagi beberapa daerah peserta Porprov Jabar, ambil bagian pada kejuaraan tersebut, sehingga baik bagi atlet menambah jam terbang dan sekaligus melihat kekuatan daerah-daerah lain sebelum Porprov digelar.

“Kita sangat diuntungkan dengan adanya kejuaraan ini. Karena event tersebut baik untuk kami menambah pengalaman dan jam terbang atlet sebelum tampil di Porprov 2022,” kata Rizky menjelaskan. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.