Hari Pertama Event Invitasi Nasional Angkat Berat Klasik II tahun 2022 Digelar, Farel Berhasil Meraih 4 Medali

Farel Fahreji (tengah) keluar sebagai juara pertama di angkatan Squat-132.5 putra, pada hari pertama pertandingan Invitasi Nasional Angkat Berat Klasik II tahun 2022, yang berlangsung di Hall Hotel Mahajaya, Bali, Senin (4/7/2022). (Pengcab PABERSI Kabupaten Bogor)

CIBINONG – Pengurus Cabang Persatuan Angkat Berat Seluruh Indonesia (PABERSI) Kabupaten Bogor, mengirimkan tiga atlet untuk ambil bagian pada event Invitasi Nasional Angkat Berat Klasik II tahun 2022, yang berlangsung di Hall Hotel Mahajaya, Bali, sejak 4-8 Juli 2022.

Ketiga atlet yang ikut dalam Invitasi kali ini, yakni Keegan Yeo kelas 93 Kg, Raihan Alfrzy kelas 105 Kg, dan M Farel Fahreji kelas 53 Kg. Bahkan dari tiga atlet tersebut, satu di antaranya atas nama M Farel Fahreji, telah berhasil meraih empat medali di hari pertama pertandingan digelar.

Adapun empat medali yang diraih Farel dua di antaranya medali emas dari nomor angkatan Squat-132.5, dan Total. Satu perak dari Bench press-62.5, dan satu medali perunggu dari Deadlift-137.5. Sementara untuk kedua atlet lainnya, masih menunggu jadwal pertandingan.

Mendengar hal ini, Ketua Umum Pengcab PABERSI Kabupaten Bogor, Suryanto mengaku bangga atas pencapaian dua medali emas, satu medali perak dan satu medali perunggu, yang diraih M Farel Fahreji dihari pertama pertandingan Invitasi Nasional Angkat Berat Klasik II tahun 2022 digelar.

“Kita harus bangga, karena baru hari pertama pertandingan digelar, atlet kita sudah berhasil meraih empat medali sekaligus. Artinya kita masih punya peluang untuk menambah pundi-pundi medali dari dua atlet yang belum bertanding,” kata Suryanto, Senin (4/7/2022).

Kepala BAPPEDA Kabupaten Bogor ini menjelaskan, keikut sertaan Pengcab PABERSI Kabupaten Bogor di ajang Invitasi Nasional Angkat Berat Klasik II tahun 2022 di Bali, merupakan langkah Pengcab untuk menguji kemampuan atlet bertanding ke luar daerah atau try out. Apalagi kata Suryanto, try out ini sangat penting dilakukan kepada para atlet yang tergabung dalam di Pemusatan Latihan Cabang (Pelatcab) Angkat Berat menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022.

“Event Invitasi yang saat ini diikuti atlet, merupakan rangkain dari persiapan yang kami lakukan kepada atlet Pelatcab Angkat Berat Kabupaten Bogor menuju Porprov 2022. Karena para atlet, butuh jam terbang dan pengalaman bertanding. Oleh sebab itu kami kirimkan tiga atlet, berikut satu pelatih pendamping atlet, atas nama Erna Herlina,” kata Suryanto menjelaskan.

Meski sudah meraih tiga medali, Suryanto masih optimis, kalau kedua atletnya yang belum bertanding, akan mampu meraih medali dari kelas yang akan diikuti masing-masing atlet di ajang Invitasi Nasional Angkat Berat Klasik II tahun 2022. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.