Hari Perawat Nasional, Nurdin Abdikan Dirinya Tangani Covid-19 Sejak Pandemi

Muhamad Nurdin, Perawat Rumah Sakit Medika Dramaga, Kabupaten Bogor. Khaerul Umam | Pakar

DRAMAGA – Satu tahun sudah Pandemi Covid-19 melanda Indonesia. Jutaan orang terpapar, tak sedikit pula yang meninggal dunia. Bahkan, aktifitas masyarakat lumpuh total hingga angka kemiskinan membludak.

Namun di balik itu, ada sosok yang tak dapat dipisahkan dalam perjuangan penanganan Covid-19, yakni seorang Perawat.

Perawat menjadi bagian terpenting dalam penanganan pandemi ini. Perjuangannya tak main-main, mereka rela mengorbankan waktu hingga nyawa demi menyelematkan nyawa yang lebih banyak.

Muhamad Nurdin, salah satu perawat yang bekerja di Rumah Sakit Medika Dramaga mengungkapkan, perjuangan penangan Covid-19 yang dilakukan pihaknya begitu luar biasa.

“Kami tetap berpegang teguh pada prioritas penanganan masyarakat yang terpapar Covid-19. Kami kedepankan kepentingan mereka daripada kepentingan kami,” kata Nurdin kepada PAKAR, Rabu (17/3/2021).

Pria yang sudah hampir enam tahun menjadi Perawat di Rumah Sakit Medika Dramaga ini mengungkapkan, setiap harinya pasien Covid-19 mengalami penambahan. Hingga ruang isolasi yang tersedia pun penuh tak bersisa.

Menurutnya, kondisi tersebut bisa ditekan dengan syarat masyarakat mematuhi aturan protokol kesehatan. Menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan atau 3M.

“Ikuti aturan pemerintah. Tetap patuhi protokol kesehatan. Gunakan masker dan aturan lainnya untuk kebaikan bersama,” jelas Nurdin.

Dalam Hari Perawat Nasional ini, Nurdin berharap ajakan pemerintah tersebut benar-benar diterapkan sebagai upaya menekan angka penyebaran Covid-19.

“Selamat Hari Perawat Nasional. Kami harap semua dalam kondisi yang sehat, menjaga aktifitas, dan jangan lupa jalankan 3M,” tandas Nurdin. =MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.