Hari Kedua, 351 Siswa SMPN 1 Citeureup Ikuti Ujian Sekolah

Siswa saat mengikuti ujian sekolah di SMPN 1 Citeureup. Age | Pakar

CITEUREUP – Dihari kedua, Sebanyak 351 siswa kelas IX (sembilan) SMPN 1 Citeureup saat ini tengah mengikuti Ujian Sekolah (US) tertulis menggunakan paper test, Selasa (9/5/2023).

Hal itu disampaikan oleh Kepala SMPN 1 Citeureup, M Taryana bahwa ujian sekolah tertulis tersebut diadakan selama 5 hari kedepan atau sampai Hari Jumat, 12 Mei 2023 mendatang.

“Benar hari ini adalah hari kedua siswa SMPN 1 Citeureup mengikuti ujian sekolah. Ada 351 siswa kelas IX mengikuti US selama lima hari kedepan,” katanya kepada PAKAR.(9/5)

Ia juga menyampaikan untuk mengantisipasi terjadinya kecurangan saat mengadakan ujian sekolah, pihaknya pun telah memperketat pengawasan saat ujian dilaksanakan.

“Soal ujian ini dibuat oleh guru, jadi kita pastikan tidak akan ada kebocoran soal ujian. Jika sampai itu terjadi maka guru tersebut akan diberikan sanksi tegas, lalu kita pun akan meminta untuk mengadakan ujian ulang, bahkan kita juga di SMPN 1 Citeureup akan memperketat pengawasan saat US berlangsung selama lima hari kedepan,” terangnya.

M Taryana menuturkan setelah ujian berlangsung, pihaknya pun akan mempersiapkan kelulusan bagi siswa IX SMPN 1 Citeureup. “Ujian sekolah praktik kita sudah selesai, sekarang US. Maka dari itu, nilai ujian ini merupakan ujian penentuan kelulusan untuk siswa IX SMPN 1 Citeureup,” tuturnya.

Ia berharap 351 siswa SMPN 1 Citeureup mendapatkan nilai terbaik dan sempurna untuk penentuan kelulusan kelas IX (sembilan). “Saya berharap siswa-siswi SMPN 1 Citeureup mendapatkan nilai terbaik karena ujian ini sudah kita persiapkan jauh-jauh hari,” tukasnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.