Hari Ini Pol PP Tindak Pemilik Galian Tanah Ilegal, Budi: Perkaranya Akan Dilimpahkan ke Polres Bogor

Galian tanah yang diduga ilegal di Kampung Leuwijambe, Desa Kadumanggu, Kecamatan Babakan Madang. Muhammad Ali | Pakar

CIBINONG – Kembali beroperasinya galian tanah yang diduga ilegal di Kampung Leuwijambe, Desa Kadumanggu, Kecamatan Babakan Madang, membuat Satpol PP Kabupaten Bogor, geram.

“Saya bersama tim dibantu kecamatan kembali menindak pemilik galian Kadumanggu,” ujar Budi, Kasi Penindakan Perda Satpol PP Kabupaten Bogor, kepada wartawan, Kamis (22/04/2021).

Menindaklanjuti pimpinan, kata dia, usai penindakan nanti, pihaknya akan melimpahkan perkara tersebut ke pihak Polres Bogor guna dilakukan tindakan secara hukum. “Segera kami limpahkan ke pihak Polres Bogor,” tuturnya.

Sebelumnya, galian tanah kadumanggu banyak meresahkan warga dan pengguna jalan hingga memakan korban bagi pemotor yang melintas di jalan licin dan bececer tanah galian.

Bahkan persoalan ini dari pihak kecamatan pun sudah kerap ditindak mulai dari teguran satu hingga tiga. Adanya penyegelan oleh pihak Satpol PP Kabupaten Bogor, namun semua itu seperti tak dianggap pemilik galian yang terkesan acuh dan kembali mengoperasikannya. =ALI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.