Hari Bhayangkara, Polri dan TNI Siapkan Pengamanan Pilkada Kabupaten Bogor

Pj Bupati Bogor, Asmawa Tosepu didampingi Kapolres Bogor, AKBP Rio Wahyu Anggoro dan Dandim 0621/Kabupaten Bogor, Letkol Kav Gan Gan Rusgandara dalam peringatan Hari Bhayangkara ke-78 di Mako Polres Bogor. (Dok.Diskominfo)

CIBINONG – Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 jadi bagian dari persiapan jajaran Polres Bogor untuk menjaga keamanan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kabupaten Bogor.

Kapolres Bogor, AKBP Rio Wahyu Anggoro menegaskan, Pilkada menjadi salah satu agenda besar yang kini tengah dipersiapkan oleh pihaknya bersama Kodim 0621/Kabupaten Bogor.

“Berkaitan dengan sebentar lagi akan dilaksanakan pemilihan kepala daerah Kabupaten Bogor, tentunya itu merupakan suatu tugas dari kami bersama TNI dan pemerintah daerah, untuk mensukseskan Pilkada Kabupaten Bogor yang dilaksanakan 27 November 2024,” tegas Rio, Senin (1/7/2024).

Pada hal tersebut, lanjut Rio, perlu dilakukan kolaborasi antara TNI dan Polri termasuk juga Pemkab Bogor dengan instansinya.

“Saya mengharapkan seluruh masyarakat agar bisa memilih, ikut dalam pemilihan tersebut dan jangan golput. Karena satu suara menentukan pemerintah yang akan datang, menentukan arah dari Kabupaten Bogor yang akan datang. Saya bersama TNI dan seluruh komponen siap melaksanakan pengamanan, mensukseskan acara tersebut,” jelasnya.

Sementara, Pj Bupati Bogor, Asmawa Tosepu mengatakan, pengamanan pada Pilkada sangat penting dilakukan. Sehingga, Pemkab Bogor bersama TNI dan Polri telah berkomitmen untuk mensukseskan pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

“Kita menjaga keamanan dan ketertiban, apalagi menjelang pelaksanaan Pilkada serentak 27 November nanti. Kita butuh suasana yang kondusif untuk wilayah. Oleh karena itu peran keamanan, TNI-Polri menjadi penting. Kami berharap ini terus terbangun sinerginya, sehingga hal-hal yang kemudian akan menjadi potensi terutama gesekan, bisa diminimalisir,” jelasnya. =MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.