Harga Pertalite Turun? Ini Kata Pertamina MOR III

Situasi di sebuah SPBU di wilayah Kabupaten Bogor. Fahri | Pakar

PARUNGPANJANG – Beberapa hari terakhir, beredar informasi bahwa harga eceran BBM jenis pertalite telah turun dan sudah diberlakukan sejak Minggu (21/3/2021) kemarin. 

Dikonfirmasi pemberitaan itu, Unit Manager Communication Relations and CSR MOR III, Eko Kristiawan menjelaskan, hingga saat ini PT Pertamina (Persero) secara resmi belum melakukan penyesuaian harga Pertalite.

“Tidak ada penyesuaian. Mungkin yang dimaksud kabar itu adalah program langit biru,” ungkap Eko Kristiawan, Senin (22/3/2021).

Ia menambahkan, program langit biru sudah berjalan di seluruh SPBU yang berada di area kerja Pertamina MOR III yang meliputi wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten.

“Program langit biru sudah berjalan dari bulan September 2020 dan November di Region III,” ujarnya.

Untuk diketahui, melalui program Langit Biru, Pertamina memberikan diskon Pertalite menjadi seharga Premium. Pelaksanaan program ini pun terus diperbanyak Pertamina, terutama di daerah luar Jawa.

Pertamina mengeluarkan program ini sebagai langkah edukasi kepada masyarakat untuk beralih konsumsi dari BBM Premium ke bahan lain yang ramah lingkungan.

“Program langit biru itu adalah program edukasi mengenai BBM berkualitas dan ramah lingkungan,” pungkas Eko Kristiawan. =FRI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.