Harga Mulai Merangkak Naik di Cianjur, Warga Serbu Penjualan Migor Murah

Warga saat menyerbu perjualan minyak goreng curah. (Ist)

CIANJUR – Ratusan warga Desa Bojong Kecamatan Karangtengah, mengantre minyak goreng curah murah sejak pagi, Minggu (5/6/2022). Seperti diketahui harga minyak goreng kembali merangkak naik menjelang Idul Adha di beberapa pasar di Cianjur.

Neneng Rohayati (30) seorang warga mengatakan, dirinya mengantre sudah satu jam menunggu giliran untuk mendapatkan minyak goreng curah yang hari ini datang dengan mobil tangkinya. “Tahu dari tetangga tadi pagi, ada truk tangki minyak jual minyak goreng murah, makanya saya ke sini ikut mengantre,” katanya.

Tidak seperti para tetangganya yang menggunakan minyak goreng untuk usaha mikro kecil menengah, dirinya membeli minyak goreng untuk keperluan sehari-hari. “Hanya beberapa liter saja, untuk keperluan sehari-hari,” kata dia.

Ketua RW 14 Jujun Junaedi mengatakan, kehadiran truk minyak goreng dilakukan pemesanan melalui online dari PT Jujur Sentosa, Bekasi. “Lumayan lama menunggunya, kami
Karang Taruna dengan LPM memesan minyak goreng curah ini melalui PT Jujur Sentosa dari Bekasi, hari ini baru bisa datang dan dilakukan penjualan kepada warga dan pelaku UMKM,” katanya.

Jujun menuturkan, warga Desa Bobojong bersyukur bisa mendapatkan minyak goreng curah murah menjelang Iduladha, pasalnya harga-harga mulai naik. “Di pasaran sudah Rp 20 ribu perkilogramnya, makanya warga di sini bersyukur bisa dapat Rp 15.500 perkilogramnya,” pungkasnya. NDI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.