Harga Cabai Merah Turun, Pengunjung Pasar Membludak

DRAMAGA – Bukan main girangnya para ibu rumah begitu mengetahui harga harga sayur mayur dan beberapa harga sembako di Pasar, sejak empat hari lalu alami penurunan. Miko pedagang Sayur Mayur dan Bumbu di Pasar Jumat Dramaga, Desa Dramaga, Kecamatan Dramaga, membenarkan, dengan turunnya beberapa harga barang kebutuhan Pokok (Sembako) dan sayur mayur mulai tiga hari kemarin, hampir setiap hari kiosnya diserbu oleh ibu ibu yang berbelanja.

“Membludaknya pembeli karena harga Cabai jablay jemis cabai Rawit yang pada seminggu sebelumnya masih di harga Rp.140 per kilogramnya, kini turun Rp. 80 ribu per kilo. Begitupun untuk Cabai merah keriting dan Cabai merah biasa turun menjadi Rp. 30 ribu perkilogram. Bawang merah Rp. 30 ribu perkilo, Bawang putih Rp. 28 ribu perkilo, sedangkan tomat merah Rp. 10 ribu perkilo, Daun Kol (kobis) Rp. 8 ribu perkilo,” kata Miko pedagang sayur mayur dan Bumbu di Pasar Jumat Dramaga.

Miko berharap turunnya harga sayur mayur, Cabe dan kebutuhan pokok lainnya biaa bertahan sampai bulan puasa mendatang. “Sebab Dengan turunnya harga sayur mayur berikut semua kebutuhan bahan pokok di Pasar, pasti semua kios pedagang dipasar Jumat Dramaha akan selalu ramai dikunjungi pembeli dan tidak seperti tiga Minggu lalu, dimana kedatangan pembeli dalam sehari paling banter hanya 10 orang saja,” tandasnya.

Supardi pedagang telur di pasar yang sama menambahkan, saat ini untuk harga telur ayam ini tidak alami kenaikan. “Namun untuk harga jual di masing masing pedagangnya memang ada sedikit perbedaan. Karena ada yang menjual Rp. 21 ribu perkilo, ada juga yang menjual Rp. 22 ribu perkilonya. Sementara untuk jarga daging sapi masih di harga Rp. 130 ribu perkilo,” tandasnya. JEF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.