Hardiknas, Disdik Minta 22 Guru Penggerak Fokus ke Sekolah Perbatasan

CIBINONG – Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor melepas sebanyak 22 guru penggerak di Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2024.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Nina Nurmasari menyampaikan bahwa pelepasan 22 orang tersebut merupakan kegiatan sehari bersama guru penggerak dalam rangka memperingati Hardiknas 2024. “Hari ini kita melepas 22 orang yang akan melaksanakan kegiatan sehari bersama guru penggerak dalam rangka kegiatan Hardiknas 2024,” katanya kepada PAKAR, pada Senin 22 April 2024.

Ia menjelaskan dalam kegiatan sehari bersama guru penggerak tersebut tenaga pendidik yang bertugas diwilayah perbatasan (pelosok) bisa mendapatkan dan merasakan Hardiknas tahun 2024. “22 guru ini akan datang ke sekolah-sekolah di wilayah perbatasan yang ada di Kabupaten Bogor. Karena mereka datang dari kota yang nota bane semuanya serba mudah, nah kita arahkan mereka itu menjalani tugas sehari untuk mengunjungi sekolah diwilayah pelosok,” jelasnya.

Ia menyebutkan bahwa tujuannya tersebut untuk menunjukan kepedulian kita bagi tenaga pendidik yang bertugas diwilayah pelosok atau perbatasan. “Tujuan wilayah pelosok itu berbagi praktek baik dalam hal mengajar dan kedua menunjukan bahwa kita peduli terhadap mereka yang bertugas diwilayah jauh. Jadi ini lebih ke arah dan ke kota kota itu lebih bersyukur bahwa mereka diberi tugas diwilayah kota,” pungkasnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.