Hal Ini Dilakukan Tim Pelatih Selam Kota Bogor kepada Para Atlet Sebelum Pelaksanaan BK Porprov

Atlet selam Kota Bogor, sedang menjalani program latihan air di Kolam Renang Milakencana, Pajajaran, Rabu (20/10/2021) pagi. Abriadi | Pakar

BOGOR – Tim pelatih selam Kota Bogor, tengah mengejar limit waktu tercapat penyelaman atlet yang akan diterjunkan dalam Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (BK Porprov) XIV Jawa Barat 2021, yang akan digelar di Kolam Renang KONI Pajajaran Kota Bandung, pada 15 hingga 17 November 2021 mendatang.

Hal itu ditegaskan pelatih Rizky Idam Sidik, Rabu (20/10/2021). “Kita sedang mengejar limit waktu, dan juga ingin mempertahankan limit waktu dari atlet. Karena limit waktu tersebut jadi patokan untuk atlet bisa lolos dari BK Porprov 2021, menuju Porprov 2022,” ujarnya.

Ia menerangkan, jika limit waktu sebagian atlet masih belum maksimal. Sehingga perlu penguatan latihan, supaya limit waktu yang ditargetkan untuk bisa lolos ke Porprov 2022 terus dikejar dengan menggeber program latihan atlet, disisa waktu satu bulan kedepan, sebelum BK Porprov 2021 digelar.

“Kami sedang mengejar limit waktu tercepat beberapa atlet yang belum maksimal. Sedangkan atlet yang sudah mencapai limit waktu, kita harus pertahankan dan terus kita perkecil dari yang telah dicapai masing-masing atlet,” tegasnya.

Rizky melanjutkan, kalau nomor yang dipertandingkan pada BK Porprov 2021 nanti, yakni Bi-Fins 50 meter, 100 meter dan 200 meter putra/putri, Surface Mono Fins 50 meter, 100 meter, 200 meter, 400 meter dan 800 meter putra/putri. Sedangkan nomor Apnea, dan Estafet Bi-Fins hanya mempertandingkan nomor 50 meter putra/putri.

“Ada empat nomor yang dipertandingkan dalam BK Porprov 2021 nanti, yakni Bi-Fins, Surface Mono Fins, Apnea dan Estafet Bi-Fins. Dari empat nomor ini, kita ikut semua nomor peluang-peluang medali,” papar Rizky.

Akan tetapi tambah Rizky, target utama Pengcab POSSI Kota Bogor, meloloskan atlet sebanyak-banyaknya dari BK Porprov 2021. Karena, dengan banyaknya atlet yang lolos, maka peluang medali sudah bisa diprediksi akan diraih dari nomor-nomor mana saja pada Porprov 2022 mendatang. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.