Hal Ini Dilakukan Pengcab POSSI Kota Bogor Menjelang Babak Kualifikasi Porprov

Atlet selam Kota Bogor terlihat fokus menjalani latihan fisik di tribun utama Stadion Pajajaran, Rabu (16/6/2021). Abriadi | Pakar

BOGOR – Penguatan fisik atlet selam yang tergabung dalam tim Pemusatan Latihan Cabang (Pelatcab) Selam Kota Bogor untuk Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (BK Porprov) XIV Jawa Barat 2021, jadi prioritas tim Pelatih Pengurus Cabang Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kota Bogor.

Apalagi fisik merupakan faktor utama yang harus dijaga, selain limit waktu tercepat penyelaman dari masing-masing atlet, sebelum bertanding pada BK Porprov 2021 nanti. Hal itu ditegaskan pelatih selam Kota Bogor, Rizki Idham, Rabu (16/6/2021).

“Selain limit waktu tercepat atlet, fisik juga jadi perhatian kita di tim pelatih. Karena fisik termasuk kunci utama dari kekuatan masing-masing atlet. Maka dari fisiknya terus kita jaga,” ujarnya.

Rizki menjelaskan, jika atlet yang tergabung dalam tim Pelatcab Selam Kota Bogor, sebanyak sepuluh peselam di antaranya Amara Thalia, Angela Patricia Vanya, Aqshal Raihan Rahman, Azalia Fitri Rahmadani, Dimas Udhia Putrariswanto, Fawwaz Azhima, Izzati Pratidina, M Farrel Riadi, M Windu Pratama, dan Najla Udzni Shabitha.

“Kami terus berupaya untuk menjaga kondisi fisik, maupun limit waktu tercepat atlet hingga BK Porprov 2021. Karena target kami tentunya ingin atlet-atlet ini bisa meraih tiket lolos menuju Porprov 2022 mendatang,” tegasnya.

“Target utama kami di ajang BK Porprov 2021, ingin meloloskan atlet sebanyak-banyaknya. Setelah itu kita fokus persiapan untuk target satu medali emas pada Porprov 2022. Tapi sebelum BK digelar, fisik dan limit waktu tercepat atlet jadi perhatian kami di tim pelatih,” pungkasnya. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.